Membangun Strategi dan Optimisme Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

- 18 Maret 2021, 17:32 WIB
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat Dyah Anugrah Kuswardani menyimak acara webminar Membangun Strategi dan Optimisme Lebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi di Kantor BPS Jawa Barat, Jalan PHH Mustopha, Kota Bandung, Kamis 18 Maret 2021. Webminar tersebut bertujuan untuk mendiseminasikan data indikator statistik dan menyosialisasikan pemanfaatan data BPS kepada masyarakat. 
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat Dyah Anugrah Kuswardani menyimak acara webminar Membangun Strategi dan Optimisme Lebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi di Kantor BPS Jawa Barat, Jalan PHH Mustopha, Kota Bandung, Kamis 18 Maret 2021. Webminar tersebut bertujuan untuk mendiseminasikan data indikator statistik dan menyosialisasikan pemanfaatan data BPS kepada masyarakat.  /Berita KBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Vaksinasi dan protokol kesehatan termasuk adaptasi dalam meyakinkan konsumen bahwa pelayanan toko ritel tetap aman. Konsumen yang loyal menjadi salah satu kunci untuk menjaga pertumbuhan ritel. 

Beberapa strategi adaptasi yang dilakukan toko ritel antara lain dengan meningkatkan promosi, efisiensi biaya, memanfaatkan big data dan memperkuat penjualan online. 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Jawa Barat, Yudi Hartanto, SE, MM saat menyampaikan tentang adaptasi toko ritel di masa pandemi pada webinar dengan mengusung tema “Membangun Strategi dan Optimisme Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi”.

Baca Juga: Jadwal Acara RTV Hari Ini, Kamis 18 Maret 2021: Ada Turning Mecard Basha, Boboiboy Galaxy dan Ultraman Cosmos

Webinar yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat tersebut menurut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat Dyah Anugrah Kuswardani diselenggarakan untuk mendiseminasikan data indikator statistik dan menyosialisasikan pemanfaatan data BPS kepada masyarakat.

Selain itu, acara itu juga mengetengahkan sinergitas untuk akselerasi pemulihan dan membangkitkan ekonomi di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Sementara itu, Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik Badan Pusat Statistik, Sri Soelistyowati, MA menyampaikan mengenai dampak pandemi Covid-19 yang merubah tatanan kehidupan sosial maupun turunnya kinerja ekonomi di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 Resmi Dibuka, Simak 5 Tahapan Ini untuk Ikut Seleksi di prakerja.go.id

Indonesia terdampak terutama pada sektor pariwisata yang juga berpengaruh pada transportasi dan sektor lainnya secara menyeluruh.

Pemerintah sudah mencoba mengatasi dengan menetapkan kebijakan-kebijakan dan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk pemulihan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah