Sederet Bansos Kemensos yang Cair Lagi April 2021, Cek Pakai NIK KTP di dtks.kemensos.go.id atau SIKS-Dataku

- 6 April 2021, 10:41 WIB
Ilustrasi. Kemensos kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa BST, BPNT, serta PKH pada April 2021 ini. Segera cek via dtks.kemensos.go.id atau SIKS-dataku
Ilustrasi. Kemensos kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa BST, BPNT, serta PKH pada April 2021 ini. Segera cek via dtks.kemensos.go.id atau SIKS-dataku / Bansos Indonesia/

BERITA KBB- Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menggulirkan bantuan berupa bantuan sosial (bansos) pada April 2021 ini.

Pemerintah melalui kemensos kembali mencairkan bansos pada april 2021 ini sebagai bentuk bantuan, terutama di masa pandemi Covid-19.

Kemensos akan menyalurkan tiga jenis bansos pada April 2021 ini, di antaranya Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan non Tunai (BPNT), serta Program Harahapan Keluarga (PKH).

Namun sebelumnya, masyarakat harus memenuhi sejumlah persyaratan terlebih dahulu, yakni yang peling utama harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Komen di Twitter Anies Baswedan, Susi Pudjiastuti dapat Kiriman Bunga Anggrek Satu Mobil

Dilansir dari PikiranRakyat-Depok.com dalam artikel berjudul "Cara Cek Penerima Bansos April 2021 Lewat NIK KTP di dtks.kemensos.go.id untuk Dapatkan BST, BPNT, PKH" masyarakat juga bisa melakukan pengecekan via aplikasi SIKS-Dataku pada smartphone, hanya dengan NIK KTP.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut.

Cara Cek Penerima Bansos April 2021 via Website

1. Masuk ke situs https://dtks.kemensos.go.id/, kemudian pilih pencarian data penerima bantuan sosial (BST, BPNT, PKH).

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x