Trafik Naik Selama Ramadan dan Jelang Idul Fitri, Telkomsel Lakukan Optimalisasi Jaringan

- 28 April 2022, 19:03 WIB
Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya (kiri) dan para Senior Leaders Telkomsel menyempatkan diri untuk menyapa serta berinteraksi dengan pelanggan GraPARI guna memastikan pelayanan terbaik Telkomsel
Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya (kiri) dan para Senior Leaders Telkomsel menyempatkan diri untuk menyapa serta berinteraksi dengan pelanggan GraPARI guna memastikan pelayanan terbaik Telkomsel /

BERITA KBB - Di Area Jabotabek Jabar, Telkomsel memperkirakan akan terjadi pergerakan yang cukup signifikan pada trafik komunikasi di momen RAFI 2022 jika dibandingkan dengan hari normal di 2022.

Diprediksi payload mengalami kenaikan 20,63% dibandingkan dengan tahun lalu. Mengantisipasi hal tersebut, secara keseluruhan proses optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel di 92 Point of Interest (POI) berbagai wilayah Jabotabek Jabar.

Secara proaktif Telkomsel telah melakukan upaya penguatan kualitas jaringan dengan melakukan peningkatan kapasitas di 212 unit BTS dan melakukan penambahan sebanyak 291 unit BTS serta mengoperasikan tambahan 15 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah POI. 

Baca Juga: Kemkominfo RI Dukung Telkomsel Tuntaskan Target Upgrade Seluruh Jaringan 3G ke 4G/LTE Hingga Akhir Tahun

Untuk memastikan seluruh jaringan broadband yang telah dipersiapkan berjalan optimal, Telkomsel meastikan ketersediaan produk dan layanan tetap terjaga. Telkomsel menghadirkan 53 Booth, 457 Outlet Siaga dan beragam activity sales demi para pelanggan.

Selain itu, Telkomsel memiliki komitmen dengan menyediakan 29 GraPARI yang tersebar diseluruh wilayah Jabotabek Jabar.

Telkomsel juga menghadirkan beragam layanan digital demi menemani pelanggan melewati momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, MAXstream menyajikan 20 Tausiyah Online secara live dan bagi pengguna layanan mobile gaming dihadirkan 330 Mabar Offline untuk menemani pelanggan ngabuburit.

Baca Juga: Jaringan 5G Siap Sukseskan Balap MotoGP Mandalika

Telkomsel konsisten memperkuat perannya sebagai society enabler melalui kepemimpinan teknologi terdepan dalam memaksimalkan pengalaman digital bagi seluruh pelanggan di setiap aktivitas digital, ibadah di bulan suci Ramadan hingga momen mudik pulang kampung.

Penguatan peran tersebut dilakukan melalui sejumlah program perusahaan yang fokus kepada upaya pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan broadband, jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan, ragam pilihan platform dan layanan digital terdepan, serta berbagi lebih banyak kebaikan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x