Jajaki Peluang Kerjasama dan Kolaborasi, Panglima Angkatan Tentera Malaysia Kunjungi PTDI

- 22 Juni 2022, 21:43 WIB
Panglima Angkatan Tentera Malaysia, Jeneral Tan Sri Dato Sri Haji Affendi Bin Buang TUDM elakukan kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan diterima langsung oleh Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan beserta jajaran Direksi dan Komisaris, Rabu, 22 Juni 2022.
Panglima Angkatan Tentera Malaysia, Jeneral Tan Sri Dato Sri Haji Affendi Bin Buang TUDM elakukan kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan diterima langsung oleh Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan beserta jajaran Direksi dan Komisaris, Rabu, 22 Juni 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Panglima Angkatan Tentera Malaysia, Jeneral Tan Sri Dato Sri Haji Affendi Bin Buang TUDM tiba di Bandung untuk melakukan kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan diterima langsung oleh Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan beserta jajaran Direksi dan Komisaris, Rabu, 22 Juni 2022.


Dalam keterangannya di hadapan media, Panglima Angkatan Tentera Malaysia, Jeneral Tan Sri Dato Sri Haji Affendi Bin Buang TUDM menyampaikan peluang kerjasama dan kolaborasi dengan industri lokal di Malaysia.


Dato Sri Haji mengungkapkan bahwa  merupakan suatu kesempatan yang berharga bisa meninjau fasilitas yang ada dan untuk melihat sendiri seberapa banyak kerjasama dan kolaborasi yang bisa didapatkan dan bergabung dengan industri lokal di Malaysia. 

Baca Juga: Pemkot Bandung dan PTDI-STTD Jalin Kerja Sama Hadirkan SDM Transportasi Atasi Kemacetan

"Yang saya lihat disini bahwa peluangnya sangat besar hal ini disebabkan Indonesia memiliki keahlian teknis yang tinggi yang misalnya dalam bidang kedirgantaraan, mereka telah mampu membangun pesawat sendiri sekaligus melakukan maintenance, banyak pekerjaan yang dilakukan disini", katanya.

Dato Sri Haji menambahkan bahwa dapat menggabungkan dalam hal industri lokal untuk dapat saling melengkapi satu sama lain karena ketika dapat saling melengkapi, maka pasarnya semakin besar dan jika pasar semakin besar, tentu saja, akan membuat produksi lebih efisien dan efektif dan dapat menangkap pasar antara Malaysia dan Indonesia.

"Tetapi jika kita juga dapat melihat potensi untuk menarik pasar di kawasan Asia Tenggara, dan disini tentu kita akan melihat dari potensi diluar kawasan Asia Tenggara, tambah Jeneral Tan Sri Dato Sri Haji Affendi Bin Buang TUDM, Panglima Angkatan Tentera Malaysia.

Baca Juga: Tarif Listrik Bisnis dan Industri Tidak Ikut Naik, Simak pertimbangan dari Pihak PLN

Panglima Angkatan Tentera Malaysia dalam kunjungannya ke PTDI meninjau langsung progres 2 unit yang tersisa dari 3 unit pesawat CN235 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang sedang dikonversi menjadi Pesawat CN235-220 Maritime Surveillance Aircraft (MSA) melalui program Maritime Security Initiative (MSI).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x