Rekrutmen dan Seleksi Bintara dan Tamtama Pria Atau Wanita TNI AL GEL II TA 2022

- 17 Agustus 2022, 23:28 WIB
TNI AL dibentuk pada tanggal 10 September 1945 yang pada saat dibentuknya bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR Laut) yang merupakan bagian dari Badan Keamanan Rakyat (BKR).
TNI AL dibentuk pada tanggal 10 September 1945 yang pada saat dibentuknya bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR Laut) yang merupakan bagian dari Badan Keamanan Rakyat (BKR). /Ilustrasi/

 

BERITA KBB - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut disingkat TNI AL adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di laut.

TNI AL dibentuk pada tanggal 10 September 1945 yang pada saat dibentuknya bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR Laut) yang merupakan bagian dari Badan Keamanan Rakyat (BKR).

Baca Juga: Rekrutmen Lowongan Kerja Pendaftaran Calon Karyawan PT Pertamina Training & Consulting (BUMN Pertamina) 2022

ekuatan TNI-AL saat ini terbagi dalam 3 Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) yaitu, Komando Armada I (Koarmada I) yang berpusat di Jakarta Pusat, Komando Armada II (Koarmada II) yang berpusat di Surabaya, dan Komando Armada III (Koarmada III) yang berpusat di Sorong, serta Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal), dan Korps Marinir Republik Indonesia (Kormar RI).

TNI Angkatan Laut disusun berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2019. Markas Besar Tentara Nasional Indonesia membawahi Markas Besar TNI Angkatan Laut. Adapun pangkat tertinggi di Angkatan Laut adalah Laksamana Besar dengan bintang lima. Pangkat ini ditandai dengan lima bintang emas di pundak. Pangkat ini setara dengan Jenderal Besar di TNI Angkatan Darat dan Laksamana Besar di TNI Angkatan Laut.

Saat ini TNI AL sedang membuka lowongan kerja terbaru dalam rangka mencari calon pegawai yang siap untuk bergabung sebagai Bintara TNI AL. Blog lowonganterpadu.com didirikan dengan maksud untuk memberikan kemudahan kepada para pencari kerja diseluruh Indonesia, update setiap hari.
Persyaratan Umum:

Baca Juga: Peristiwa Terjadi Seusai Merayakan Anniversary FS, Putri Candrawathi Diklaim Tak Ada Masalah dengan Brigadir J

Warga Negara Indonesia
Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945
Pria dan Wanita
Pendidikan minimal SMP SMA/MA/SMK/D2/D3/D4 dan S1
Berusia maksimal 22 tahun dan minimal 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama;
Sehat jasmani dan rohani termasuk tidak pernah terlibat penggunaan narkoba;
Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap;
Berkelakuan baik & tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polres setempat); dan
Lulus seleksi yang dilaksanakan oleh tim Panda serta Panpus yang ditunjuk Kasal.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x