TERBARU Dollar Diklaim Melemah di Pasar Indonesia

- 9 Desember 2022, 11:18 WIB
TERBARU Dollar Diklaim Melemah di Pasar Indonesia   Foto: Bank Indonesia : Utang LN RI Mengalami Penurunan 9 Miliar Dollar di Triwulan III 2022
TERBARU Dollar Diklaim Melemah di Pasar Indonesia Foto: Bank Indonesia : Utang LN RI Mengalami Penurunan 9 Miliar Dollar di Triwulan III 2022 /BI

BERITA KBB - Hari ini Jumat, 9 Desember 2022 dollar melemah di pasar tanah air Indonesia. Hal ini pun menyedot perhatian publik yang selama ini menjadikan investasi mereka dengan mata uang luar negeri tersebut.

Kabar dollar melemah ini terjadi di pasar Asia pada Jumat pagi. Dikabarkan demikian karena terjadi perlambatan transaksi di Amerika Serikat.

Namun, nilai dollar milik USA masih
meningkat selain di wilayah Asia, yaitu dengan para pedagang yang selalu waspada menghadapi tantangan dalam nilai tukar mata uang antar negara.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang Terbaru Desember 2022 Dinilai Telah Terdepan dan Mampu Meningkatkan Kualitas SDM

Dilansir BERITA KBB dari laman AntaraNews, menjelang serangkaian pertemuan bank-bank sentral minggu depan, Federal Reserve merupakan pusat perhatian para pebisnis.

Terhadap greenback, euro naik hampir 0,5 persen semalam dan naik tipis menuju puncak enam bulan yang dicapai pada awal pekan. Euro terakhir 0,23 persen lebih tinggi pada 1,0579 dolar, dan berada di jalur untuk kenaikan minggu ketiga berturut-turut.

Sterling juga menambah keuntungan kecil semalam dan terakhir naik 0,23 persen menjadi 1,22695 dolar, tidak jauh dari tertinggi enam bulan pada Senin pagi di 1,2345 dolar. Yen Jepang naik lebih dari 0,4 persen menjadi 136,04 per dolar.

Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran meningkat moderat minggu lalu, data menunjukkan pada Kamis (8/12/2022), dengan apa yang disebut klaim berkelanjutan naik ke level tertinggi 10 bulan pada akhir November, menambah kekhawatiran bahwa ekonomi terbesar di dunia dapat memasuki resesi tahun depan.

"Kami memiliki pandangan yang sangat canggung untuk tahun depan, yang berperan dalam proses pemikiran para pedagang. Kami melihat... pertumbuhan yang jauh lebih rendah secara global, juga pertumbuhan yang lebih rendah dari AS," kata Kepala Ekonom Kiwibank, Jarrod Kerr.

Halaman:

Editor: Qoni Makhfudoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x