Telkomsel Kerahkan 300 BTS Cover Jaringan Internet KCJB

- 10 Agustus 2023, 18:03 WIB
Vice President Corporate Communications, Saki Hamsat Bramono, Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar, Filin Yulia, dan Vice President Area Network Operations Jabotabek Jabar, A. Moelky Furqan, pada acara Fun Media Gathering
Vice President Corporate Communications, Saki Hamsat Bramono, Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar, Filin Yulia, dan Vice President Area Network Operations Jabotabek Jabar, A. Moelky Furqan, pada acara Fun Media Gathering /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Telkomsel membuat strategi jitu guna meningkatkan jaringan pelangganya. Khususnya pelanggan yang nanti bakal menggunakan transportasi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Rencananya, Proyek KCJB yang sudah dibangun beberapa tahun ini akhirnya bakal diresmikan langsung oleh presiden Joko Widodo .

Tentunya keberadaan proyek tersebut menjadi pekerjaan rumah Telkomsel agar pelanggannya tetap bisa menikmati jaringan internet.

Baca Juga: Terima Kunjungan Kementerian Kesehatan Nigeria, Biofarma Jajaki Kerjasama Kesehatan

Vice President Area Network Operations Jabotabek Jabar A. Moelky Furqan menyatakan Telkomsel yang menjadi penyedia jaringan nomor satu di Indonesia mengerahkan 300 BTS khusus untuk pengguna jasa Kereta Cepat Bandung Jakarta.

"Persiapan sudah kita lakukan sejak setahun lalu. terutama di daerah (blankspot-red)," jelas Moelky kepada wartawan saat Fun Media Gathering Telkomsel Area 2 di Denpasar Bali, Selasa (9/8/2023).

Moelky mengklaim semua stasiun yang dilintasi KCJB dipastikan sudah tercover oleh jaringan 4G. Kendati begitu, dia tak menampik jika saat kereta berjalan bakal terjadi jaringan hilang.

Baca Juga: Relawan Network for Ganjar Presiden Bagikan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Kiaracondong

"Kemungkinan (hilang jaringan) dibawah 1 menit. Itu kita sedang bikin solusi," tutur Moelky.

Selain tercover oleh 300 BTS, Moelky bakal menambah kembali BTS untuk menopang jaringan internet di KCJB. Tahun ini, lanjut Moelky, Telkomsel sudah membangun 40 BTS untuk tambahan cover KCJB.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x