Ini Dia cara Mengendalikan Percakapan Supaya Komunikasi Lebih Aman dan Efisien dari Truecaller

- 25 Maret 2022, 15:46 WIB
/

BERITA KBB - Baik itu menelepon, mengirim pesan, maupun memblokir komunikasi yang tidak diinginkan, Truecaller berusaha untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan fitur perpesanan/obrolan, Truecaller memperkenalkan pembaruan baru pada aplikasi untuk meningkatkan pengalaman perpesanan lebih baik.

Fitur-fitur baru tersebut, yaitu Pesan Mendesak, Berbagi Kartu Pintar, peningkatan SMS Cerdas, fitur mengedit pesan obrolan yang terkirim, dan pengaturan tampilan default.

Baca Juga: Industri Telekomunikasi Tawarkan Solusi Dukung Berbagai Sektor Bangkit Lawan Pandemi

Visi Truecaller adalah memudahkan pengguna mengendalikan percakapan mereka, berinteraksi bersama pengguna lainnya dengan nyaman, dan memanfaatkan dunia maya sebaik-baiknya, yaitu internet. Fitur-fitur baru dalam aplikasi ini merupakan tambahan yang luar biasa untuk generasi saat ini karena tidak hanya alat fungsional, tetapi juga penghemat waktu di dunia yang serba cepat.

Menanggapi penambahan beberapa fitur baru, Rishit Jhunjhunwala, MD India, Truecaller mengatakan, pihaknya tetap fokus pada kebutuhan pengguna yang terus berkembang dan memenuhi kebutuhan tersebut dengan solusi futuristik. Fitur-fitur ini membawa Truecaller lebih dekat ke misinya, yaitu menciptakan komunikasi lebih aman dan lebih efisien untuk semua orang.

“Truecaller telah berkembang menjadi pusat komunikasi yang kuat dan bagi orang-orang yang ingin menggunakan aplikasi secara maksimal, fitur-fitur ini akan menambah nilai yang sangat besar. Fitur-fiturnya menyenangkan dan mudah digunakan dan dapat memecahkan banyak masalah yang kita hadapi dalam pengiriman pesan sehari-hari,” ucapnya.

Baca Juga: Pemenuhan Kebutuhan Telekomunikasi dan Data di Jatinangor, Dukung Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi

Panduan Keseluruhan untuk Fitur Baru:
Pesan Mendesak - Terkadang, Anda perlu memastikan bahwa penerima melihat pesan Anda tanpa melakukan panggilan.

Fitur baru ini memungkinkan Anda mendapatkan perhatian penerima untuk pesan penting atau waktu mendesak dengan pemberitahuan khusus. Pesan mendesak akan muncul di layar penerima dengan visibilitas tinggi, bahkan jika aplikasi lain terbuka, dan tidak akan hilang sampai penerima membacanya.

Setel Layar Peluncuran Default - Pengguna Truecaller sekarang dapat memilih tampilan default aplikasi saat pertama kali diluncurkan. Dengan menekan lama pada tab Panggilan atau Pesan, ini dapat diatur sebagai tampilan default. Saat aplikasi dibuka lain waktu, pengaturan akan kembali ke default.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x