Pemenuhan Kebutuhan Telekomunikasi dan Data di Jatinangor, Dukung Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi

- 2 April 2021, 07:44 WIB
Teknisi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan perawatan jaringan di menara Base Transceiver Station (BTS) dekat di kawasan pendidikan tinggi Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat 19 Maret 2021.
Teknisi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan perawatan jaringan di menara Base Transceiver Station (BTS) dekat di kawasan pendidikan tinggi Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat 19 Maret 2021. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Jatinangor sangat dikenal sebagai salah satu kawasan perguruan tinggi yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Letaknya yang juga berdekatan dengan Kota Bandung membuat kawasan di sana menjadi pilihan favorit bagi warga untuk berdomisili.

Ada sedikitnya 4 universitas di sana, dengan total mahasiswa sekitar 40 ribu orang yang datang dari berbagai penjuru Tanah Air.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini, Jumat 2 April 2021: Ada Mr Bean Holiday hingga Kingsman: The Secret Service

Sebagai kawasan perguruan tinggi, area ini memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, setiap tahunnya tidak kurang dari 15 ribu mahasiswa baru masuk dan tinggal di sini. 

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan pendidikan tersebut, dibutuh berbagai sarana pendukung salah satunya jaringan telekomunikasi dan data yang kini sangat dibutuhkan oleh semua sektor perekonomian. 

Baca Juga: Terkuak, Sempat Beredar Foto Tersangka Teror Mabes Polri, Zakiah Aini, Membawa Map Kuning, Ini Isinya

Untuk itu, XL Axiata menempatkannya sebagai kawasan prioritas, terutama dalam memastikan kualitas jaringan data dan telekomunikasi.
 
Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, “XL Axiata memberikan perhatian khusus untuk kawasan Jatinangor dengan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi, yang tentunya tidak bisa dipisahkan dari keberadaan banyak perguruan tinggi di sana. Selama pandemi, trafik penggunaan semua layanan di area ini juga masih yang paling tinggi di seluruh Kabupaten Sumedang, yang ditopang terutama oleh konsumsi data yang tinggi. Berarti selain dari mahasiswa, konsumsi data juga berasal dari warga setempat.”
 
Bambang menambahkan, Jatinangor merupakan salah satu kecamatan dengan jumlah penduduk terpadat di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini, Jumat 2 April 2021: Ada Mr Bean Holiday hingga Kingsman: The Secret Service 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x