Akuisisi Perusahaan Gaming Gambit, Glance Siap Merilis Live Gaming Berbasis NFT di Layar Kunci Secara Global

- 28 Maret 2022, 14:22 WIB
/

BERITA KBB - Perusahaan consumer internet yang berbasis di Singapura, Glance InMobi Pte Ltd (Glance), mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan game India, Gambit Sports Pvt Ltd. (Gambit).

Akuisisi ini diharapkan dapat mempercepat ambisi Glance dalam membangun platform terbesar untuk pengalaman bermain game langsung berbasis NFT untuk Gen-Z secara global.

Akuisisi ini mengintegrasikan kemampuan Glance dan inovasi sentris layar kunci dengan keahlian dan pemahaman Gambit tentang ekosistem game. Glance Games - platform game layar kunci Glance - memiliki lebih dari 45 juta pengguna aktif bulanan di seluruh Asia.

Baca Juga: CUKUP Dengan HP! Begini Cara Mudah Untuk Cek Penerima PKH Secara Online

Hampir 70% penggunanya berada dalam kelompok usia 18 hingga 34 tahun, sedangkan lebih dari 40% gamer-nya adalah wanita.

Gambit memiliki tim yang sangat berpengalaman dalam membangun platform dengan interaksi dan monetisasi yang tinggi.

Didirikan pada tahun 2015 oleh Yashashvi Takallapalli, Gaurav Konar, Ranaveer Sankieneni, dan Deepak Venkatramani, Gambit memiliki dan mengoperasikan Nostragamus (Nostra Pro). Platform game yang sangat populer dengan olahraga fantasi, poker, rummy, kuis, dan game hiper-casual. Lebih dari 100 juta game telah dimainkan di platform Nostragamus dan hampir 10 juta pengguna terdaftar.

Baca Juga: Sekitar 24 Miliaran, Hypercar yang Mampu Menghasilkan Tenaga 1700 Hp Akan Segera Masuk ke Indonesia

Glance akan memanfaatkan keahlian Gambit untuk meluncurkan pengalaman bermain live gaming yang sangat interaktif, termasuk turnamen, pertunjukan game, streaming game, dan game multi-pemain di layar kunci.

Gambit juga akan memungkinkan Glance untuk meluncurkan beberapa game kasual hingga midcore yang dapat dinikmati oleh beragam tipe gamer.

Di kuartal mendatang, Glance juga berencana meluncurkan NFT di live gaming. Hal ini berpotensi memungkinkan kreator, streamer, dan developer untuk memonetisasi melalui aset dan pembuatan game berbasis NFT, sambil memberikan pengalaman unik yang disukai para gamer.

Baca Juga: Jadikan HP Perantara Menuju SurgaNya Allah, Tausiah Singkat Syekh Ali Jaber

Piyush Shah, Co-founder InMobi Group serta President dan COO, Glance, mengungkapkan, gaming adalah kategori konten paling menarik di seluruh dunia saat ini dan Gen-Z menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain game daripada aktivitas online lainnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x