Canggih! Fitur Baru Instagram, Bisa Bantu Cari Orang Hilang. Berikut Informasinya

- 9 Juni 2022, 14:03 WIB
Fitur Terbaru Instagram dapat membantu menemukan orang hilang
Fitur Terbaru Instagram dapat membantu menemukan orang hilang /Pixabay/StockSnap



BERITA KBB- Salah satu media sosial yang banyak memberikan fitur terbaru bagi penggunanya adalah Instagram. Tak hanya untuk mengabadikan momen keseharian kita melalui potret atau reels lalu di unggah ke Instastory.

Instagram juga mengenalkan fitur baru yakni 'Amber Alert'.  Fitur ini telah digunakan sebelumnya oleh Facebook tahun 2015. Fitur tersebut kini digunakan oleh Instagram.

Pengoperasian fitur ini telah bekerja sama dengan perusahaan dan berbagai organisasi terkait seperti Pusat Anak Hilang & Tereksploitasi Nasional ( NCMEC) di Amerika Serikat.

Baca Juga: Berikut Deretan iPhone Yang Mendukung dan Tidak Mendukung Terhadap Sistem Operasi Terbaru iOS 16

Pusat Anak Hilang & Tereksploitasi Internasional, Badan Kejahatan Nasional Inggris, Kantor Kejaksaan Agung Meksiko, Polisi Federal Australia dan lainnya.

Cara mengoperasikan fitur ini yakni dengan melacak Nama Kota yang dicantumkan dalam profilnya, alamat IP dan daftar fitur lokasi ketika di aktifkan.

Fitur ini akan tersedia untuk beberapa perusahaan di 25 negara diantaranya Argentina, Australia, Belgia, Bulgaria, Kanada, Ekuador, Yunani, Guatemala, Irlandia, Jamaika, Korea, Lithuania, Luxemburg, Malaysia, Malta, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Rumania, Afrika Selatan, Taiwan, Ukraina, Inggris, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Menunggak Uang Sewa, Pemkot Bandung Tertibkan Aset Tanah

Dan fitur Ambert Alert ini akan lebih mendeskripsikan informasi tentang anak yang hilang, termasuk gambar, deskripsi, lokasi penculikan, dan informasi lain yang tersedia saat itu.

Demikian informasi terkait fitur baru instagram yang dapat digunakan untuk membantu mencari orang hilang.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x