Daya Baterai HP Kamu Boros? Berikut Penyebab Hingga Tips Pencegahannya

- 29 Juli 2023, 11:54 WIB
Ilustrasi bahaya Menggunakan Headset Sambil Mencharger HP.
Ilustrasi bahaya Menggunakan Headset Sambil Mencharger HP. /freepik/ rawpixel.com/
 

Berita KBB- Pergi ke suatu tempat tanpa membawa ponsel, biasanya membuat perjalanan jadi terasa ada yang kurang. Akan tetapi meskipun ponsel terbawa pun tidak serta merta membuat perjalanan menjadi terbebaskan dari gangguan rasa kecemasan. Salah satu penyebabnya adalah kekhawatiran yang timbul karena cemas memikirkan ponsel itu sendiri.

Daya baterai adalah satu penyebab timbulnya rasa tidak nyaman terhadap ponsel itu. Di antara permasalahan dari daya baterai adalah baterai sangat cepat sekali habis. Berikutnya yang biasanya selalu lebih menjengkelkan, ialah daya baterai yang sangat cepat sekali berkurang bahkan lowbat. Padahal sejak selesai dilakukan isi ulang daya, ponsel sama sekali tidak digunakan.

Siapa juga yang tidak jengkel? Baterai tiba-tiba sudah habis padahal sedang berada di momen penting. Padahal, sudah sejak sebelum-sebelumnya ponsel dipersiapkan. Nah sepertinya, menghadapi hal menjengkelkan seperti itu tidak cukup dengan persiapan mengisi daya ulang.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Mandorku Kece Badai Jumat 28 Juli 2023 Pukul 23.00 WIB

Penyebab Baterai HP Cepat Habis

1.     Nonaktifkan fitur yang sudah tidak diperlukanMulai dari Bluetolth, GPS, hingga Wifi. Hal itu karena fitur-fitur tersebut dapat mengonsumsi daya secara signifikan.

2.     Kurangi kecerahan layar, karena semakin tinggi tingkat kecerahan layar ponsel, daya baterai yang diserap semakin tinggi.

3.     Kurangi penggunaan jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang. Atau nonaktifkan notifikasi yang tidak diperlukan, guna membuat penggunaan daya baterai menjadi lebih efisien.

4.     Penggunaan smarthphone dalam suhu yang tinggi, seperti halnya di tempat yang panas atau di bawah sinar matahari langsung, dapat mempengaruhi daya tahan baterai dan membuatnya jadi lebih cepat habis.

Baca Juga: Hasil Drawing Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026, Indonesia Satu Grup Dengan Vietnam

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x