Hore, Bakal Ada Fitur Baru WhatsApp Android yang Bisa Perkuat Keamanan Akun Pengguna, Apa Itu dan Kapan Rilis?

- 7 November 2023, 10:59 WIB
Hore, Bakal Ada Fitur Baru WhatsApp Android yang Bisa Perkuat Keamanan Akun Pengguna, Apa Itu dan Kapan Rilis?
Hore, Bakal Ada Fitur Baru WhatsApp Android yang Bisa Perkuat Keamanan Akun Pengguna, Apa Itu dan Kapan Rilis? /Pixabay
 

Berita KBB - Meta dikabarkan sedang menggulirkan fitur baru WhatsApp untuk Android yang digadang akan memperkuat keamanan akun pengguna dari penyerang tak bertanggung jawab.


Menurut laman WABetaInfo.com, fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna memproteksi akunnya dengan verifikasi alamat email. Fitur keamanan akun pengguna ini sedang digulirkan dalam versi beta yang dapat diunduh via Google Play Beta Program.


Fitur baru WhatsApp yang dikemas dalam update aplikasi ke versi 2.23.24.10 ini, belum rilis secara resmi di Google Play Store biasa. Update verifikasi alamat email ini baru tersedia untuk beta tester.

 

WABetaInfo.com menyebut, beberapa pengguna juga akan mendapatkan jatah fitur baru WhatsApp verifikasi alamat email ini pada versi yang lebih awal, yakni 2.23.24.8 atau 2.23.24.9.


Saat ini, versi WhatsApp termutakhir adalah 2.23.21.88 tertanggal 26 Oktober 2023. Diprediksi, fitur baru tersebut akan tersedia di Google Play Store dalam waktu dekat ini.


Kabar penambahan fitur keamanan pengguna melalui verifikasi alamat email ini sudah berhembus sejak dirilisnya versi beta 2.23.18.19.


Di bagian Pengaturan atau Settings dan Account, terdapat opsi baru bertajuk Email Address yang memungkinkan pengguna mendaftarkan alamat email untuk memperkuat keamanan akun.

 

Baca Juga: Bey Pertegas Tekad Jabar Raih Hattrick Juara Umum PON 2024


Pengguna kemudian diminta memeriksa email untuk melanjutkan dan menyelesaikan proses verifikasi. Nantinya, alamat email ini dapat menjadi akses alternatif untuk masuk ke WhatsApp.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: wabetainfo.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x