Tips dan Trik Mengatasi Rambut Kusut, Wanita Wajib Baca!

- 9 Maret 2021, 14:44 WIB
Wanita berambut panjang
Wanita berambut panjang /Pixabay/StockSnap

 

BERITA KBB - Memiliki rambut indah tentu menjadi dambaan semua wanita. Sayangnya, keinginan seringkali berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada. Sederet permasalahan rambut kerap dialami oleh kaum hawa.

Salah satu permasalahan yang dialami oleh hampir semua wanita adalah rambut kusut. Namun tenang Sobat, kali ini Berita KBB.pikiran-rakyat.com akan membagikan tips mengatasi rambut kusut dikutip dari Bright Side.

Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Jungkook BTS Pamer Cinta untuk Hyung Suga, Ia Menyanyikan Selamat Ulang tahun

1. Sisir Rambut Dalam Beberapa Bagian

Mengurai rambut kusut adalah hal yang sangat menjengkelkan. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menyisir rambut dengan membaginya menjadi beberapa bagian kemudian sisir sedikit demi sedikit. Jika rambut kamu sangat kusut, coba gunakan jari atau sisir bergigi jarang agar tidak terlalu sakit.

2. Sikat Rambut dari Bawah ke Atas

Cara yang paling umum untuk menyisir rambut adalah dari akar ke ujung. Namun untuk menangani rambut kusut, lebih baik memulai dari ujung untuk menghilangkan simpul dan naik ke atas. Mulailah dari ujung rambut  yang paling sering kusut, lalu lanjutkan ke bagian tengah rambut. 

Memegang rambut dengan satu tangan, sementara tangan lainnya menyisir rambut membantu mencegah rasa sakit dan memudahkan untuk melepaskan simpul yang kusut. Setelah kusut dihilangkan, sisir seperti biasa dari akar ke ujung.

Halaman:

Editor: Asep Budiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah