Cek Kandungan Bahan Ini di Skin Care Milikmu agar Terbebas dari Jerawat Menurut dr. Clarin Hayes

- 25 Agustus 2021, 09:19 WIB
Pastikan 5 bahan ini ada di dalam skin caremu
Pastikan 5 bahan ini ada di dalam skin caremu /

BERITA KBB- Wajah dengan jerawat menjadi momok tersendiri untuk sebagian besar orang. Penampilan jadi kurang elok saat ada jerawat di kulit. Apalagi tidak semua skin care cocok diaplikasikan ke kulit berjerawat.

Kulit yang ditumbuhi jerawat biasanya terasa sakit saat disentuh, untuk meredakannya, Anda butuh skin care yang tepat.

Jenis skin care yang tepat untuk kulit yang ditumbuhi jerawat meradang adalah produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif pembunuh kuman jerawat dan yang mampu memperkuat skin barrier.

Baca Juga: Perawatan Kulit untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Apa Saja?

Berikut ini kandungan skin care yang harus ada untuk mengatasi masalah jerawat di kulit, minimal ada 2 bahan yang terkandung di dalam skin care pemilik wajah berjerawat menurut dr. Clarin Hayes:

  • Benzoil Perokside

Benzoil Perokside adalah pembunuh kuman penyebab jerawat, bahan aktif ini mampu menyembuhkan peradangan kulit serta membuka pori-pori yang tertutup.

Benzoil Perokside merupakan bahan aktif yang biasanya terdapat dalam obat penghilang jerawat dan dijual bebas dengan kadar sekitar 2,5-10 persen tanpa resep dokter.

Baca Juga: Hand Body Lotion yang Cocok untuk Memutihkan Kulit, Perhatikan Komposisinya!

Cara penggunaannya hanya ditotol di area yang berjerawat saja, tidak ke seluruh permukaan wajah. Itupun untuk jerawat berwarna merah yang meradang saja. 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Portal Jember YouTube Clarin Hayes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x