5 Alasan Kenapa Laki-laki Selalu Terlihat Santai, Jangan Salah Kira, Ini yang Sebenarnya

- 15 Desember 2021, 09:29 WIB
5 Alasan Kenapa Laki-laki Selalu Terlihat Santai, Jangan Salah Kira, Ini yang Sebenarnya
5 Alasan Kenapa Laki-laki Selalu Terlihat Santai, Jangan Salah Kira, Ini yang Sebenarnya /Fotorech/Pixabay
 
 
BERITA KBB - Laki-laki selalu terlihat santai? Itu benar, tapi ada beberapa hal yang menjadikan para pria bersikap demikian. 
 
Menjalin hubungan atau kedekatan kepada lawan jenis terkadang tidak sesuai ekspektasi perempuan. Tak jarang sikap laki-laki yang terlihat santai dan begitu mudah melupakan kejadian yang belum lama terjadi, membuat pertikaian dalam sebuah ikatan relationship.
 
Dikutip Berita KBB dari laman Phsicology Today. Pola pikir laki-laki sangat berbeda dengan perempuan. Itulah mengapa laki-laki selalu terlihat santai. 
 
 
Berikut adalah 5 alasan kenapa laki-laki selalu terlihat santai:
 
 
 
1. Fakta bahwa Laki-laki cenderung menggunakan otak kirinya dalam menanggapi suatu masalah
 
 
Hal ini yang membuat laki-laki mudah memakai akal atau logika saat dihadapkan dengan suatu masalah. 
 
Berbeda dengan perempuan yang mengedepankan otak kanan dan perasaan. Hingga tak jarang bisa menarik banyak kesimpulan secara subjektif dalam menanggapi suatu masalah.
 
Menurut penelitian Tel Aviv, "Perempuan lebih cepat sekitar 5X lipat dalam menyerap informasi, jika dibandingkan dengan laki-laki. Mereka secara faktual lebih mudah untuk menyimpulkan sesuatu hal."
 
 
2. Fakta bahwa kemampuan motorik laki-laki jauh lebih kuat dibanding dengan perempuan.
 
Keunggulan yang dimiliki laki-laki ini adalah hasil dari koordinasi mata dan tangan yang terlatih.
 
Seperti dalam olahraga melempar bola lelaki sebagian besar lebih lihai dari perempuan.Namun juga tidak menutup kemungkinan, jika perempuan yang secara konsisten berlatih akan mengungguli laki-laki.
 
 
3. Fakta bahwa otak laki-laki lebih besar 10% dibanding perempuan.
 
Sebenarnya ukuran otak bukan jaminan kecerdasan intelektual atau IQ seseorang.
 
Secara faktual hippocampus (bagian otak yang berfungsi menyimpan memori) perempuan malah memiliki ukuran yang lebih besar lho.
 
 
4. Struktur atau letak otak pada laki-laki berbeda dengan perempuan 
 
Hal inilah yang menyebabkan respon dan kesigapan antara laki-laki dan perempuan akan suatu hal atau masalah sangat berbeda. 
 
Pada kedua bagian otak perempuan memilki verbal center.  Sedangkan laki-laki hanya memiliki verbal center pada bagian kiri otaknya. 
 
Demikian adalah jawaban mengapa para para perempuan lebih menyukai berdiskusi secara tak terarah alias ngalor-ngidul daripada laki-laki yang cenderung singkat, padat, dan jelas. 
 
 
5. Fakta bahwa laki-laki lebih suka memandang sesuatu hal secara mudah. 
 
Selanjutnya harap dimaklumi saja, sebab laki-laki tidak punya cukup banyak daya upaya atau koneksi untuk mudah melibatkan perasaan dan emosi mereka dalam menanggapi suatu masalah. 
 
Hal ini menjelaskan kalau laki-laki akan mudah melupakan tanggal jadian atau anniversary. Akan tetapi laki-laki tetap memiliki empati dengan cara mereka sendiri.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Phsicology Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x