Link Mental Age Test atau Tes Usia Mental Kini Kembali Viral, Benar Akurat?

- 11 Juli 2022, 19:28 WIB
Ikuti Trend dan Simak Cara Menggunakan Aplikasi Mental Age Test TikTok yang Sedang Viral. Ini Link nya
Ikuti Trend dan Simak Cara Menggunakan Aplikasi Mental Age Test TikTok yang Sedang Viral. Ini Link nya /freepik.com/

 

BERITA KBB - Baru - baru ini mental age test atau tes usia mental, kembali viral di berbagai platform media sosial, seperti TikTok, Twitter, YouTube, dan masih banyak lainnya. Awalnya, tes yang berasal dari negeri bunga sakura tersebut popular di tahun 2018.
 
Tes usia mental merupakan tes yang memperkirakan usia mental seseorang dari beberapa aspek, seperti tes menggambar, tes memilih warna, hingga diberikan beberapa studi kasus yang harus dijawab hanya dengan tiga pilihan, yaitu "Ya", "Tidak", dan "Bukan keduanya".
 
Ada banyak laman yang menyediakan kuis-kuis singkat untuk tes usia mental. Salah satunya yang sedang viral adalah AREALME. Di laman tersebut, terdapat dua macam tes usia mental, yaitu tes draw something to discover your age dan mental age test. 
 
 
Dalam tes draw something to discover your age, kamu akan diarahkan untuk menggambar sesuatu yang membuatmu merasa senang.
 
Kemudian dari hasil gambaranmu, AREALME akan memprediksi berapa usia mentalmu.
 
Berbeda dengan tes sebelumnya, dalam mental age test kamu akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang harus kamu jawab dengan pilihan “Ya”, “Tidak”, dan “Bukan Keduanya”. 
 
 
 
Berikut link Tes Usia Mental yang tengah viral di TikTok dan platform media lainnya : https://www.arealme.com/
 
Sebelum mulai menjawab pertanyaan, pengunjung laman sebaiknya mengisi bagian ‘Usiaku Sebenarnya’ agar perbandingan antara usia dan kematangan mental bisa terlihat dengan jelas. 
 
Pertanyaan yang diajukan beragam, bisa seputar kebiasaan sehari-hari, cara menghadapi masalah, cara bersikap dan lain sebagainya.
 
Namun perlu diketahui, bahwa hanya tersedia tiga jawaban dari masing-masing pertanyaan. Jawaban tersebut adalah ‘Ya’, ‘Tidak’, dan ‘Tidak Keduanya’.
 
Setelah menjawab semua pertanyaan yang diajukan, maka secara otomatis akan keluar hasilnya dalam bentuk angka yang menunjukkan usia mental serta penjelasan terkait angka tersebut.
 
Orang yang mengikuti tes usia mental juga bisa membagikan hasilnya ke media sosial atau dibagikan dalam bentuk link. Sayangnya, hingga kini belum ada penjelasan apakah hasil tes usia mental tersebut akurat atau tidak.
 
Meskipun begitu, ada banyak penggunanya yang protes dengan hasil yang ditunjukkan karena terbilang jauh dari usia mereka.
 
Beberapa dari mereka mendapatkan usia mental yang lebih muda dibandingkan usia aslinya. Ada pula yang mendapatkan hasil usia mental yang lebih tua dibandingkan usia aslinya.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x