Wajib Tahu! 5 Cara Agar Rambut Lebat Dengan Bahan Alami

- 17 Juli 2022, 14:22 WIB
Wajib Tahu! 5 Cara Agar Rambut Lebat Dengan Bahan Alami
Wajib Tahu! 5 Cara Agar Rambut Lebat Dengan Bahan Alami /Pexels/Tim Mossholder
 
 
BERITA KBB - Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh kita yang selalu diperhatikan. Permasalahan - permasalahan seperti rambut tipis dan lainnya tentu menjadi point yang turut menimpa orang - orang.
 
Cara agar rambut lebat tentunya merupakan satu dari sekian banyak hal yang paling dicari orang.
 
Pasalnya, masalah rambut yang paling sering dialami selain kerontokan adalah rambut yang tipis. 
 
 
Tentu hal itu sangat penting, mengingat volume rambut yang tipis dianggap akan mengganggu penampilan, terutama bagi mereka yang memiliki bentuk kepala kurang bagus. 
 
Banyaknya cara untuk melebatkan rambut tentunya sudah dicoba dengan biaya yang tak cukup sedikit, namun tak jarang semuanyanya tak berhasil dengan baik.
 
Oleh sebab itu, disini Berita KBB akan menyajikan cara melebatkan rambut dengan bahan - bahan alami yang aman dan tentunya sangat manjur.
 
 
Cara berikut ini tentunya akan bisa membantu anda menemukan ketebalan yang sempurna.
 
Dilansir dari berbagai sumber, Berikut 5 cara menebalkan rambut dengan bahan alami yang perlu kalian ketahui, diantaranya : 
 
1.Lidah Buaya
 
Cara menebalkan rambut dengan lidah buaya sudah menjadi rahasia umum dan memang sudah dipraktikkan sejak dahulu.
 
Lidah buaya mengandung banyak zat yang penting untuk menunjang kesuburan rambut seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C.  
 
Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat seperti menebalkan rambut, menyuburkan rambut, menghitamkan rambut, penghilang ketombe, memutihkan wajah, memutihkan kulit, dan menyembuhkan luka.
 
Caranya pun mudah, Anda hanya perlu mengambil satu tangkai lidah buaya, lalu belah menjadi dua secara horizontal, usapkan gel yang ada di tengah-tengah pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan mencuci rambut. Gunakan setiap sebelum keramas atau dua hari sekali.
 
2.Minyak Zaitun
 
Minyak zaitun banyak mengandung zat-zat yang dibutuhkan bagi tubuh yaitu vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, lignoserat, polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi, dan juga kalsium. 
 
Sejumlah kandungan bermanfaat inilah yang dapat menjadi alasan mengapa minyak zaitun dapat digunakan sebagai cara menebalkan rambut.
 
Cara menebalkan rambut dengan minyak zaitun mudah saja. Oleskan minyak pada kulit kepala setiap sebelum keramas. Diamkan beberapa saat hingga meresap. Setelah itu bilas dan lanjutkan dengan keramas.
 
 
3. Minyak Kelapa
 
Minyak kelapa murni atau lebih dikenal dengan virgin coconut oil adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga menghasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna kuning, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama. 
 
Oleskan minyak kelapa murni pada kulit kelapa setiap sebelum keramas.
 
4. Bawang Merah
 
Meski memiliki bau yang tajam, bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai masker. Anda hanya perlu menghaluskan bawang merah secukupnya dan ambil air atau sarinya. Lalu, oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas menggunakan sampo. 
 
Namun sebagian orang mungkin memiliki permukaan kulit kepala yang lebih sensitif, sehingga bila terasa tidak nyaman, atau perih segera bilas hingga bersih.
 
5.  Kemiri
 
Cara menebalkan rambut dengan kemiri bukan hal yang baru. Pasalnya cara ini sudah banyak dilakukan oleh orang zaman dulu. Bahan dapur satu ini biasanya dipakai untuk penyedap makanan. 
 
Namun jika digunakan untuk menebalkan rambut tipis sangat efektif. Bahkan khasiatnya tidak berhenti menebalkan rambut saja, melainkan membuat rambut sehat dan berkilau.
 
Zat aponin, falvonoida, dan polifenol yang terkandung dalam kemiri telah dibuktikan dalam banyak penelitian memiliki arti besar bagi kesehatan. 
 
Anda bisa menggunakan kemiri sebagai cara menebalkan rambut melalui 2 metode. Pertama adalah dengan menumbuk halus kemiri lalu oleskan pada kulit kepala selama 30 menit atau cara kedua dengan menggunakan minyak kemiri yang juga dioleskan pada kulit kepala selama 30 menit.
 
Nah, itu dia beberapa cara yang dapat membantumu agar menyelesaikan permasalahan rambut yang tipis dengan bahan alami. Semoga bermanfaat.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x