Therapi Stem Cells Metode Baru Dalam Dunia Kedokteran

- 9 November 2022, 13:31 WIB
Therapi Stem Cells Metode Baru Dalam Dunia Kedokteran
Therapi Stem Cells Metode Baru Dalam Dunia Kedokteran /Miradin Syahbana /

 

BERITA KBB-Pasien di dunia kedokteran sekarang ini memiliki alternatif baru dalam proses penyembuhannya, yaitu berupa therapi stem cells. Therapi ini bisa bantu penyembuhan dan pemulihan penyakit lebih cepat.

Menurut dokter ahli kecantikan, Khoe Yanti Khusmiran, yang ditemui di pembukaan klinik dr Yanti Beyond Treatment, di JL Dakota, Bandung pada hari selasa 8 November 2022 bahwa stem cell ini akan menyembuhkan penyakit langsung dari sumbernya.

"Seperti penyakit diabetes langsung dari pankreas, tuberculosis, langsung dari paru-paru,” ujar Yanti.

Namun, Yanti mengingatkan, setelah sehat harus mengubah polah hidup agar lebih sehat. “Kalau pola hidup tidak berubah, maka terapi stem cell tidak akan berpengaruh,” tegasnya.

Dengan dikombinasikan bersama obat dokter, Yanti mengatakan pemulihan suatu penyakit akan lebih cepat. Karena terapi dengan menggunakan sumsum atau lemak dari tubuh kita tentu hasilnya akan lebih baik.

Baca Juga: Ronny Talapessy: Saya Akan Buktikan Tak Ada Uang Brigadir J yang Mengalir ke Rekening Bharada E!

“Jadi untuk tahap awal, harus minum obat bersamaan dengan terapi stem cell. Jika sudah akan sembuh, maka mengkonsumsi obat dihentikan, namun terapi stem cell masih dilanjutkan. Ketika sudah benar-benar sembuh, maka terapi stem cell juga dihentikan,” paparnya.

Namun, Yanti mengingatkan, setelah sehat harus mengubah polah hidup agar lebih sehat.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x