Jadi Waketum PSSI, Golkar Lepaskan Zainudin Amali sebagai Menpora

- 22 Februari 2023, 16:51 WIB
MENPORA Zainudin Amali /Wina Setyawatie/koran pikiran rakyat
MENPORA Zainudin Amali /Wina Setyawatie/koran pikiran rakyat /

 

BERITA KBB-Partai Golkar dengan lapang dada lepaskan Zainudin Amali dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) 1 PSSI periode ‪2023-2027‬.

Ketua DPP Golkar, Dave Laksono, mengatakan jika Zainudin Amali akan fokus untuk membenahi carut-marut di sepak bola Indonesia.

"Ya nggak mungkin kalau nggak merestui, (itu) sudah sikap politik beliau karena apa, dan juga keputusan beliau,"  kata Dave dikutip Berita KBB dari pikiran-rakyat.com, Rabu, 22 Februari 2023.

Baca Juga: Profil Rafael Alun Trisambodo, Ayah Dari Mario Dandy Satriyo Pelaku Penganiayaan David

“Nah ini membutuhkan fokus yg besar. Karena kita lihat PSSI banyak permasalahan internal-eksternal baik di liga-liga, pembinaan club, segala macam," sambungnya.

Sebagai penggantinya, Dave mengatakan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, akan memilih pengurus Golkar lain dengan kriteria yang cocok seperti yang diinginkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

"Kita tunggu ajalah kepastiannya, karena kan kabinet itu hak prerogatif presiden sepenuhnya , jadi biar presiden lah yang menentukan apakah pak amali diterima pengunduran dirinya, lalu digantinya kapan, siapa, biar presiden yang memutuskan," kata Dave.

Baca Juga: Elektrifikasi Jalur KA Padalarang-Cicalengka Tertunda Sejak 2013, Sudah Didanai Perancis Sebesar Rp1,71 T

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x