Cegah Obesitas, Bekali Pengetahuan Anda Tentang Kebutuhan Asupan Gizi Pada Anak Menurut Ahli Gizi

- 7 Maret 2023, 05:10 WIB
Kebutuhan asupan gizi yang harus diperhatikan oleh seluruh orang tua dalam menjaga kesehatan sang anak, merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Mengingat saat ini tingkat obesitas yang terjadi di Indonesia, tidak hanya dialami oleh orang dewasa melainkan obesitas juga banyak dialami oleh anak
Kebutuhan asupan gizi yang harus diperhatikan oleh seluruh orang tua dalam menjaga kesehatan sang anak, merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Mengingat saat ini tingkat obesitas yang terjadi di Indonesia, tidak hanya dialami oleh orang dewasa melainkan obesitas juga banyak dialami oleh anak /Tangkapan layar YouTube find 3 differences JP/

Berita KBB – Kebutuhan asupan gizi yang harus diperhatikan oleh seluruh orang tua dalam menjaga kesehatan sang anak, merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Mengingat saat ini tingkat obesitas yang terjadi di Indonesia, tidak hanya dialami oleh orang dewasa melainkan obesitas juga banyak dialami oleh anak.

Dr. Diana Suganda dalam risetnya menuturkan bahwa peristiwa peningkatan penyakit obesitas yang dialami oleh anak disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu minimnya edukasi bagi setiap orang tua dalam memperhatikan kebutuhan asumsi gizi terhadap anak.

Pentingnya untuk mengetahui kebutuhan asupan gizi yang baik terhadap anak tentu dapat mencegah terjadinya obesitas terhadap anak. Langkah tersebut ia tuturkan, seharusnya sudah dilakukan sebelum orang tua memutuskan untuk menikah.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa Jabar Puji Perjalanan Karir dan Kepemimpinan Iwan Bule, Siap Dukung Menuju Jabar 1 di Pilgub

Memang banyak ditemui di beberapa orang tua tidak dapat membedakan antara kebutuhan juga keinginan dari sang anak. Penerapan kasih sayang yang dianggap tidak memperhatikan risiko juga menjadi permasalahan lain, namun hal tersebut juga perlu digaris bawahi sebagai bentuk kekeliruan.

Kenali perbedaan antara kebutuhan dengan keinginan sang anak

Lantas apa saja yang perlu diperhatikan untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak? Dokter Diana dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa saat memasuki fase MPASI, orangtua harus memahami bahwa anak butuh makan dalam bentuk gizi seimbang.

Adapun makanan tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan sang anak, bukan keinginan si anak atau bahkan keinginan orangtua.

“Masuk fase MPASI, pastikan orangtua memahami bahwa anak butuh makan dalam bentuk gizi seimbang. Makan sesuai kebutuhan bukan keinginan si anak atau keinginan orangtua,” kata Diana melalui keterangan tertulis, dikutip Antara pada Minggu, 5 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x