Cara Mengatasi Haid Berlebihan Secara Alami Tanpa Obat, Cobalah 5 Resep Ramuan Herbal Berikut

- 14 Maret 2023, 13:56 WIB
Cara Mengatasi Haid Berlebihan Secara Alami Tanpa Obat, Cobalah 5 Resep Ramuan Herbal Berikut
Cara Mengatasi Haid Berlebihan Secara Alami Tanpa Obat, Cobalah 5 Resep Ramuan Herbal Berikut /pexel.com/Sora Shimazaki/
 

Berita KBB - Setiap wanita yang sudah memasuki masa puber pasti mengalami yang namanya haid atau menstruasi. Biasanya, haid terjadi setiap 28 hari sekali dengan kisaran normalnya 21-35 hari sekali, dan umumnya terjadi selama 3-5 hari.

Setiap kali mens, wanita akan mengalami pendarahan di rahim yang disertai dengan keluarnya cairan bernama serosa. Normalnya, darah dan cairan tersebut keluar sebanyak 35 ml setiap bulannya.

Namun, ada kalanya wanita mengalami masa haid yang tidak normal, seperti durasi yang lebih lama dari 8 hari atau darah dan cairan yang keluar melebihi 80 ml. Kondisi yang demikian disebut dengan haid berlebihan atau menorrhagia.

Baca Juga: Ada Laga PERSIKABO 1973 vs Rans Nusantara FC Hari Ini Jam Berapa? Simak Jadwal Indosiar Selasa 14 Maret 2023

Menurut Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Ramuan Lengkap Herbal Taklukkan Penyakit, haid berlebihan ini berhubungan dengan gangguan pada uterus. Gangguan tersebut dapat berupa tumor jinak dalam rahim, atau polip di selaput lendir rahim.


Bila Anda mengalami kondisi tersebut, ada cara mengatasi haid berlebihan secara alami tanpa menggunakan obat, yakni dengan meminum ramuan herbal. Menurut Prof. Hembing, ada 5 resep ramuan herbal yang bisa dicoba untuk mengatasi haid berlebihan.


Berikut ini Berita KBB rangkum 5 resep ramuan herbal untuk mengatasi haid berlebihan.


5 Resep Ramuan Herbal Untuk Atasi Haid Berlebihan


Ramuan 1

Bahan: Akar teratai secukupnya.

Langkah membuat: cuci bersih akar teratai lalu diperas hingga airnya terkumpul sebanyak 200 ml atau segelas. Minumlah air akar teratai tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x