Jadi Pemain Baru, Acer Umumkan Sepeda Listrik Ringan Berteknologi AI Acer ebii, Fiturnya Dijamin Bikin Melongo

- 21 Maret 2023, 22:41 WIB
Jasa Sepeda Listrik Semakin Digandrungi Warga
Jasa Sepeda Listrik Semakin Digandrungi Warga /
 

Berita KBB - Produsen teknologi pembuat komputer dan laptop asal Taiwan, Acer, dikabarkan mengumumkan sepeda listrik yang dilengkapi fitur berteknologi kecerdasan buatan atau AI yang diberi nama Acer ebii.

Dilansir Gizmochina pada Selasa 21 Maret 2023, Acer ebii ini merupakan sepeda listrik yang didesain untuk menjelajahi jalanan perkotaan. Sepeda ini dilengkapi fitur AI yang bisa mempelajari preferensi dan gaya berkendara penggunanya.

Selain itu, sepeda listrik Acer ebii ini juga dilengkapi fitur yang mampu mengubah posisi gigi secara otomatis, menyesuaikan kondisi dan medan jalan untuk berkendara secara optimal.

Baca Juga: Bandung Diprediksi Mendung Disusul Hujan, Berikut Prakiraan Cuaca 22 Maret 2023 Seluruh Indonesia

Bicara tentang spesifikasinya, Acer ebii memiliki bobot 15 kilogram saja. Bobot ini tergolong lebih ringan daripada sebagian besar sepeda listrik standar. Sepeda ini dapat ngacir dengan kecepatan maksimum hingga 32 kilometer per jam.

Sepeda listrik ini dibekali dengan baterai yang dapat diisi hingga penuh dalam waktu 2 jam 30 menit. Menariknya, baterai sepeda ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya laptop atau smartphone penggunanya.

Sekali casnya, sepeda ini dapat menjelajahi jalanan kota dengan jarak tempuh maksimum hingga 113 kilometer.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Burger Nasi Untuk Menu Buka Puasa Ramadhan 2023, Anak-Anak Dijamin Klepek-Klepek

Dari segi penunjang keamanannya, Acer ebii dilengkapi dengan aplikasi ebiiGO. Aplikasi ini berfungsi sebagai remote pengunci sepeda. Jika pengguna sedang berada jauh dari sepeda listrik ini, maka secara otomatis sepeda ini akan terkunci dengan sendirinya.


Selain aplikasi remote pengunci sepeda yang juga berfungsi memberikan informasi baterai, rekomendasi rute dan kecepatan, sepeda listrik ini juga memiliki alarm anti maling sebagai fitur keamanan tambahan.


Acer ebii juga dilengkapi mekanisme sensor deteksi tabrakan, ban tanpa udara, dan lampu di segala arah.


Terkait harganya, Acer belum mengumumkan secara resmi berapa kisaran harga dari sepeda listrik ebii ini, begitupun tanggal rilis resminya. Kendati demikian, Acer berjanji akan memberikan harga yang kompetitif sebagai pemain baru dalam pasar sepeda listrik.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x