Simak! Sifat Jodoh yang Akan Mengundang Rahmat Allah

- 16 April 2023, 09:13 WIB
Simak! Sifat Jodoh yang Akan Mengundang Rahmat Allah
Simak! Sifat Jodoh yang Akan Mengundang Rahmat Allah /Tangkap layar/pixabay.com/mohamed_hassan

 

BERITA KBB – pada dasarnya setiap pasangan akan mencari jodoh yang baik untuk dirinya dan keturunannya. Maka dari itu tiap pasangan haruslah selektif dalam mencari jodoh. Terlebih juga dengan mencari rahmat allah untuk menjadi pasangan yang ideal menurut islam.

Berikut merupakan sifat yang perlu kamu ketahui agar mengundang rahmat allah.

  1. Pekerja Keras

Baca Juga: 4 Tipe Pengendara Jalan Tol Yang Harus Dihindari, Keselamatan Berkendara Lebih Utama

Dia semangat dan mau bekerja keras untuk menafkahi keluarga yang ia cintai. Sejatinya, saat ia bekerja keras, bukan hanya mendapat hasil berupa harta, melainkan juga pahala.Karena bekerja itu ibadah juga.

  1. Amanah

Saat ia dititipi harta, ia kelola dan gunakan dengan sebaik-baiknya. Tidak disembunyikan atau digunakan yang tidak semestinya. Jika yang sedikit bisa dikelola dengan baik, artinya siap diberi yang banyak.

  1. Memaafkan

Dalam menyikapi kekeliruan pasangan, ia bisa berlapang dada dan sabar. Hatinya tidak pelit untuk memaafkan. Egonya juga tidak tinggi untuk meminta maaf. Maaf-memaafkan, bukan berarti tanpa evaluasi.

  1. Menjaga Syukur

Harta itu datang dan pergi. Kondisi pun berganti antara lapang dan sempit. Namun, hati yang dipenuhi rasa syukur akan membuat hidup tetap terasa tentram. Syukur juga akan menambah nikmat-Nya.

  1. Rukun

Baca Juga: Doa Puasa Hari Ke-24 Ramadhan Beserta Latin dan Terjemahannya

Daripada ribut terus, ia lebih suka kehidupan rumah tangga yang rukun dan saling mencintai. Masalah tentu ada, tapi berkeinginan untuk terus memperbaiki. Rumah tangga yang rukun adalah rumah tangga surgawi. Karena salah satu tujuan pernikahan adalah ketenangan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @cintadalamangka


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x