Tanggal Puncak Arus Mudik dan Arus Balik di 4 Gerbang Tol Berikut Ini!

- 16 April 2023, 06:00 WIB
tanggal puncak arus mudik dan arus balik pastikan untuk tidak melakukan perjalan di waktu-waktu berikut ini
tanggal puncak arus mudik dan arus balik pastikan untuk tidak melakukan perjalan di waktu-waktu berikut ini /



BERITA KBB- Perjalanan mudik lebaran idul fitri adalah momen yang selalu dinantikan bagi perantau. Mereka tak sabar untuk berkumpul di kampung halaman merayakan idul fitri.

Pemerintah bahkan telah mengumumkan bahwa cuti lebaran dimulai tanggal 19 April 2023 dan mulai kembali beraktivitas pada tanggal 26 April 2023.

Mudik tahun ini akan mengalami lonjakan kendaraan, untuk itu pemerintah dan para pemimpin daerah menyediakan program mudik gratis melalui jalur darat maupun laut.

Baca Juga: Gelar Bakti Sosial, Alumni FH Unpar 88 Peduli Untuk Membantu Pencegahan Pelecehan Terhadap Perempuan dan Anak

Prediksi puncak arus mudik terjadi pada hari Rabu, 19 April sementara puncak arus balik di prediksi hari Selasa, 25 April 2023.

Untuk pemudik yang akan melakukan perjalanan menggunakan jalur darat terutama jalan tol. Maka di prediksi akan mengalami puncak arus mudik dan arus balik di 4 gerbang tol berikut ini:

1. Gerbang Tol Cikampek Utama

2. Gerbang Tol Kalihurip Utama

3. Gerbang Tol Ciawi

4. Gerbang Tol Cikupa

Baca Juga: Ada Perbedaan Pendapat di Kalangan Ulama, Inilah Pengertian Hingga Cara Membayar Fidyah!

Maka dari itu, agar terhindar dari kemacetan dan melonjaknya kendaraan, Anda bisa melakukan perjalanan di luar waktu yang menjadi favorit pemudik yaitu sehabis waktu sahur atau setelah berbuka.

Sebab, di waktu-waktu inilah pemudik pasti melakukan perjalanan dan dipastikan kemacetan tidak akan terhindarkan karena jumlah kendaraan akan meningkat.

Dan jika akan melakukan arus balik maka dapat dilakukan sebelum tanggal 25 April 2023. Sehingga volume kendaraan masih ramai lancar.

.*** 

 
 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x