Tidak Perlu Stabilizer dan Aplikasi, Berikut Tips Membuat Video Stabil

- 26 Agustus 2023, 21:00 WIB
Tidak Perlu Stabilizer dan Aplikasi, Berikut Tips Membuat Video Stabil
Tidak Perlu Stabilizer dan Aplikasi, Berikut Tips Membuat Video Stabil /Foto: Komunitasmea.web.id
 

Berita KBB-  Memperoleh video yang halus dan super stabil umumnya bisa dengan menggunakan kamera hp, dan tidak harus menggunakan kamera profesional. Akan tetapi ada salah satu alat yang cukup terkenal di kalangan pembuat konten video. Harganya lumayan merogoh isi dompet, namanya stabilizer.

Mengambil video dengan menggunakan stabilizer memang memberikan banyak keuntungan bagi yang menggunakan alat ini. Pasalnya saat salah bergerak sedikit saja video biasanya langsung terguncang bahkan berantakan. Namun saat menggunakan stabilizer video akan tetap stabil, sekalipun video tengah diambil dengan lari-larian.

Untuk masalah yang kerap dihadapi para perintis dibidang pembuatan konten video, yaitu shaky cam. Lantas teman-teman ingin membeli stabilizer akan tetapi belum ada dananya. Berikut tips membuat video yang halus sekalipun tanpa bantuan aplikasi maupun stabilizer.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Cewek Cantik Ku Datang Tak Jemput Pulang Tak Di Antar 26 Agustus 2023 Pukul 08.00

Tips Membuat Video Stabil Tanpa Bantuan Alat Atupun Aplikasi.

·       Di antara cara yang dapat digunakan untuk menambah kestabilan saat membuat video adalah dengan pakai gantungan di leher untuk kamera, yaitu dengan cara memakai kamera strap. Kabar baiknya item ini banyak dijual di toko yang menyediakan perlengkapan kamera. Sehingga dengan memanfaatkan ini bisa membuat kamera stabil dengan tanpa terlalu banyak mengeluarkan uang, seperti halnya anggaran untuk membeli stabilizer. Strap camera ini berfungsi menahan kamera atau video kamera dari shaky cam ketika pengambil video bergerak.

·       Selain ada alternatif bisa mengeluarkan uang dengan nominal lebih kecil dibandingkan untuk membeli stabilizer, berikut ada alternatif berikutnya yang membuat tidak perlu menggunakan uang sama sekali. Yaitu dengan menggunakan kedua tangan untuk menjaga kestabilan saat merekam. Tips merekam yang cukup ekonomis ini bisa sangat membantu mendapat hasil rekaman yang stabil. Nah jika dengan cara itu masih goyang juga hasil videonya, selanjutnya bisa pegang kamera untuk lebih dekat dengan tubuh. Cara ini dapat mengurangi kemungkinan terjadinya shaky cam dan video yang dihasilkan juga lebih bagus serta enggak jauh berbeda dengan rekaman oleh pro, apabila berhasil dipraktikkan dengan baik-baik.

Baca Juga: Jadwal Tayangan beIN Sport 3 Minggu, 27 Agustus 2023. Ada LaLiga: Barcelona vs Villarreal dan Sevilla vs Giro

·       Ini adalah cara merekam video berikutnya, saat tips-tips sebelumnya membuat video kalian masih goyang atau tidak stabil. Berikutnya pengambil video bisa dengan mencoba menggerakkan badan saat merekam. Jangan malah hanya menggerakkan tangan untuk mengikuti objek. Ikutlah bergeser ketika kamu ingin mendekat ataupun menjauhi objek dengan kamera yang masih menyala. Karena ketika menggerakkan tangan saja penopang tidak terlalu kuat, sehingga menghasilkan shaky cam, sekalipun sudah menggunakan kedua tangan sekalipun. Jadi menggerakkan seluruh tubuh adalah tips yang seharusnya diaplikasikan. ***

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x