4 Olahraga Ringan Sebelum Kerja di Pagi Hari Agar Tubuh Tetap Bugar

- 18 September 2023, 22:31 WIB
4 Olahraga Ringan Sebelum Kerja di Pagi Hari Agar Tubuh Tetap Bugar
4 Olahraga Ringan Sebelum Kerja di Pagi Hari Agar Tubuh Tetap Bugar /PIXABAY/

 

BERITA KBB - Olahraga ringan di pagi hari adalah salah satu kebiasaan sehat yang bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental Anda. Olahraga ringan bisa membantu Anda membangkitkan semangat, meningkatkan metabolisme, dan membakar kalori sebelum memulai aktivitas di tempat kerja. Namun, tidak semua olahraga ringan cocok untuk dilakukan di pagi hari. Berikut adalah beberapa tips olahraga ringan yang bisa Anda lakukan sebelum pergi bekerja di pagi hari :

 

Peregangan

Peregangan adalah olahraga ringan yang paling mudah dan efektif untuk dilakukan di pagi hari. Peregangan bisa membantu Anda menghilangkan kekakuan otot, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi risiko cedera. Anda bisa melakukan peregangan selama 10-15 menit di tempat tidur atau di lantai. Beberapa gerakan peregangan yang bisa Anda coba adalah peregangan leher, bahu, punggung, pinggul, lutut, dan pergelangan kaki.

 

Jogging

Jogging adalah olahraga kardio yang bisa meningkatkan denyut jantung, sirkulasi darah, dan kapasitas paru-paru Anda. Jogging juga bisa membantu Anda membakar kalori, menurunkan berat badan, dan meningkatkan mood Anda. Anda bisa melakukan jogging selama 20-30 menit di sekitar rumah atau taman terdekat. Pastikan Anda menggunakan sepatu yang nyaman dan sesuai dengan bentuk kaki Anda. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah jogging.

 Baca Juga: Tim Peneliti Unpad Dalami Hasil FGD Hari Jadi PERSIB

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x