Tim Peneliti Unpad Dalami Hasil FGD Hari Jadi PERSIB

- 18 September 2023, 22:14 WIB
Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan di Hotel Grand Cordella Bandung, Sabtu, 16 September 2023
Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan di Hotel Grand Cordella Bandung, Sabtu, 16 September 2023 /Istimewa/

BERITA KBB - Ketua Tim Peneliti Hari Jadi PERSIB dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Prof. Dr. Kunto Sofianto, Ph.D. mengatakan, Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan di Hotel Grand Cordella Bandung, Sabtu, 16 September 2023, hanya merupakan bagian dari rangkaian riset yang tengah dilakukan.

Karena itu, hasil diskusi, baik saran maupun masukan, dari narasumber dan peserta akan terus didalami.

"Boleh dibilang, ini hanya langkah awal dari riset hari jadi PERSIB ini. Di FGD ini, kami hanya menyampaikan data awal yang sudah didapat dan menampung berbagai masukan terkait banyak hal yang menyangkut sejarah dan hari lahir PERSIB dan berbagai pihak yang kompeten dan berkepentingan," kata Prof. Kunto.

Baca Juga: Getafe Menang Dramatis atas Osasuna, Greenwood Kembali Beraksi Walau Mendapatkan Ejekan Fans

Diketuai Prof, Kunto, tim peneliti hari jadi PERSIB ini beranggotakan Dr. Miftahul Falah M.Hum, Budi Gustaman, M.A, Iqbal Reza Satria, S.H., M.I.P. dan Muhammad Ridha Taufiq Rahman, S.IP., MA.

Riset dilakukan untuk menjawab keresahan dan keraguan sejumlah kalangan terhadap penetapan 14 Maret 1933 sebagai hari jadi PERSIB karena belum adanya bukti otentik yang menguatkannya.

FGD yang dihadiri sekitar 20 peserta offline, termasuk Wali Kota Bandung dan Ketua Umum PERSIB periode 2003-2013, Dada Rosda, dan ratusan lain secara online melalui platform Zoom, menghadirkan empat narasumber utama.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Senin, 18 September 2023: Malishka Menuduh Lakshmi Melakukan Sihir

Selain Prof. Kunto, narasumber lainnya adalah Dr. Hawe Setiawan (budayawan/akademisi Unpas), Drs. Andi Suwirta, M.Hum. (sejarawan UPI) dan Atep Kurnia (pegiat literasi dan penulis buku Maenbal).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x