Link Twibbon Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober, Kesehatan Mental Adalah Hak Asasi Manusia Universal

- 9 Oktober 2023, 23:48 WIB
Berikut tema dan link twibbon Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober 2023, simak pentingnya kesehatan mental bagi setiap manusia.
Berikut tema dan link twibbon Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober 2023, simak pentingnya kesehatan mental bagi setiap manusia. /


Berita KBB - Hari Kesehatan Jiwa Sedunia atau World Mental Health Day diperingati setiap tanggal 10 Oktober setiap tahunnya. Pada tahun ini, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengusung tema “Our Minds, Our Rights” atau “Pikiran Kita, Hak Kita”.


Dikutip dari laman resminya, untuk peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia tahun ini, WHO menggarisbawahi dan menekankan bahwa kesehatan mental adalah hak asasi manusia universal. Hal ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan tindakan melindungi kesehatan mental setiap orang.


“Kesehatan mental adalah hak asasi manusia untuk semua orang. Setiap orang, siapapun dan di manapun mereka berada, punya hak atas standar tertinggi kesehatan mental. Hal ini termasuk hak untuk dilindungi dari risiko kesehatan mental, hak atas perawatan yang tersedia, bisa diakses, diterima dan berkualitas baik, hak atas kebebasan, kemerdekaan dan penyertaan di masyarakat,” demikian pernyataan WHO, dikutip Senin 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Jadwal Trans Tv Selasa 10 Oktober 2023, Tayang Film Mile 22 dan BLADE II: Blood Hunt

Menurut WHO, kesehatan mental yang baik sangat vital bagi kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Namun kenyataannya, 1 dari 8 orang di dunia hidup dengan masalah kesehatan mental yang dapat berdampak pada kesehatan fisik, kesejahteraan, berinteraksi dan kelangsungan hidup mereka. Masalah ini juga diketahui meningkat di kalangan remaja dan pemuda.


“Memiliki masalah kesehatan mental tak bisa jadi alasan mengabaikan seseorang dari hak asasi manusia atau mengesampingkan mereka dari keputusan tentang kesehatan mereka. Namun di seluruh dunia, orang dengan masalah kesehatan mental terus mengalami berbagai pelanggaran hak asasi manusia,” lanjut keterangan resmi WHO.


Pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia tersebut, di antaranya pengucilan di masyarakat dan diskriminasi, tidak diberi akses layanan kesehatan mental bahkan hanya mendapatkan layanan yang melanggar hak mereka.

Baca Juga: Daftar Rating Ftv Sctv Minggu 8 Oktober 2023: Ada Babysitter Metal Pujaanku, Anti Ayam, Ayam Club

Demikianlah tentang tema dan pesan yang diusung dalam peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober 2023. Untuk menggaungkan pentingnya kesehatan mental bagi setiap manusia di media sosial, berikut ini kumpulan link twibbon Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang bisa diunduh untuk unggahan media sosial.


Link Twibbon Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober


Twibbon Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dapat diunduh dengan mengklik salah satu link di bawah ini: 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x