Mau Kulit Bayi Sehat dan Terawat? Ini Caranya!

- 27 Februari 2024, 22:10 WIB
Babydee mengadakan event “Momfluencer Gathering” yang untuk pertama kalinya diadakan di Kota Bandung dan akan menyusul di kota - kota besar lainnya.
Babydee mengadakan event “Momfluencer Gathering” yang untuk pertama kalinya diadakan di Kota Bandung dan akan menyusul di kota - kota besar lainnya. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Dalam rangka memberi edukasi pada para ibu yang memiliki anak usia 0 - 3 tahun mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi dan anak, Babydee mengadakan event “Momfluencer Gathering” yang untuk pertama kalinya diadakan di Kota Bandung dan akan menyusul di kota - kota besar lainnya.

Untuk event pertama babydee ini mengangkat tema “Kesehatan Kulit Bayi & Anak”.

Dokter spesialis anak dan lactation counselor
dr. Olga Vicetria Putrie Purba, Sp.A mengungkapkan beberapa cara untuk
merawat kulit anak.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Rumah Amal Selenggarakan Edu Sains Pada 98 Anak Yatim di Bandung

"Ada beberapa cara untuk merawat kulit anak, diantaranya adalah dengan cara membersihkan kulit bayi dengan lembut, menggunakan pelembab, melindungi kulit bayi dari paparan sinar matahari, cegah dan atasi masalah kulit yang timbul pada anak, hingga memerhatikan pola makan, status hidrasi dan suhu lingkungan," ujarnya, saat ditemui disela-sela acara, Selasa, 27 Februari 2024.

Olga mengungkapkan bahwa kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa karena kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa, yaitu hanya sekitar 1-2 milimeter, hanya 40-60% dari ketebalan kulit orang dewasa.

"Semua kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi. Hal ini disebabkan karena kulit bayi masih rapuh, dan kulit bayi cenderung kering karena tingkat penguapan air pada kulitnya cenderung tinggi," tambahnya.

Baca Juga: Akselerasi Sejumlah Aspek, Bandung Siap Jadi Kota Layak Anak 2024

Ikatan antara lapisan kulit atas (epidermis) dan lapisan bawah (dermis) belum terjalin dengan kuat sehingga fungsi kulit sebagai pelindung tubuh belum optimal tutur Olga.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x