Merasa Insecure? Perangi dengan Belajar Menerima Diri dan Bersyukur

- 5 November 2020, 13:35 WIB
ILUSTRASI bersyukur.*
ILUSTRASI bersyukur.* /Pixabay/

BERITA KBB- Self acceptance atau penerimaan diri dapat didefinisikan sebagai: kesadaran akan kekuatan dan kelemahan diri sendiri.

Penilaian yang realistis (namun subjektif) dari bakat, kemampuan, dan nilai umum seseorang, dan, perasaan puas dengan diri sendiri meskipun memiliki kekurangan dan terlepas dari perilaku dan pilihan masa lalu. .

Penerimaan diri sendiri atau yang banyak disebut orang sebagai self acceptance sangat berpengaruh untuk membantu kita memerangi insecurity.

Baca Juga: Info Beasiswa S2 Luar Negeri: Oxford Tawarkan Program Master 2021/2022, Ini Cara dan Syaratnya

Ketika insecurity sangat mengganggu kepercayaan diri Anda, self acceptance akan menenangkan kegelisahan akan hal hal negatif yang menguasai pikiran Anda dan membuat anda merasa jauh lebih baik.

Tuhan menciptakan kita berbeda agar dunia ini berwarna, layaknya pelangi sebelum senja yang menghibur hujan yang tak sempurna. Pelangi punya begitu banyak warna untuk terlihat indah dan sempurna. Anda juga sama, Anda adalah bagian dari pelangi kehidupan dari perwakilan manusia.

Bila Anda fokus pada kekurangan kecil yang Anda miliki, semua kelebihan Anda akan tertutup di mata Anda. Ini sangat merugikan bila terjadi dalam jangka panjang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini Besok Jumat 6 November 2020: Asmara hingga Keuangan

Kembali pada fitrah manusia yang tak sempurna, tempat salah dan khilaf yang kadang terasa bukan sesuatu yang penting untuk di raba, merasa insecure pun bagian wajar dalam keseharian kita.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x