Ini 10 Tanda bahwa Kamu Sudah Sukses Mencintai Diri Sendiri

- 9 November 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi aksi mencintai diri sendiri
Ilustrasi aksi mencintai diri sendiri /Siti Mujuati/Siti

BERITA KBB - Mencintai diri sendiri (self-love) adalah salah satu keterampilan terpenting yang dapat dipelajari dan dipraktikkan oleh semua orang.

Hanya saja ketika Anda merasakan cinta terhadap diri sendiri, Anda dapat mengharapkan orang lain menerima Anda apa adanya.

Mark Twain pernah berkata, "Seorang pria (atau seorang wanita) tidak dapat merasa nyaman tanpa persetujuannya sendiri."

Baca Juga: Apes 2 Kali, Trump Terancam Digugat Cerai Istri Usai Kalah Pilpres AS 2020 dari Biden

Meskipun tanda-tandanya mungkin terlihat berbeda untuk setiap orang, berikut beberapa tanda yang biasanya ada pada orang yang sukses melakukan self love di kutip dari situs Happify.com:


1. Anda hanya mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang benar-benar peduli dengan Anda, mendukung Anda, dan menginginkan yang terbaik untuk Anda. Anda membiarkan hubungan yang sehat tumbuh dan menyaring yang beracun.


2. Anda menjaga diri sendiri, apakah itu berarti bermeditasi setiap hari, makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, atau semua hal yang membuat Anda bahagia. Mengutamakan diri sendiri dan kesehatan Anda adalah tanda bahwa Anda menghargai siapa Anda.

Baca Juga: Anna dan Eliza di Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah Akur, Netizen Malah Salah Fokus


3. Anda berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain. Meskipun hebat apa yang mereka lakukan, itu tidak ada hubungannya dengan Anda dan kemampuan Anda. Pada akhirnya, ini tentang berfokus pada diri sendiri dan di mana Anda berada / ingin berada.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Happify.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x