Selebgram Thailand, Alice Bambam Meninggal Akibat Tersedak Sate Babi Setelah 3 Bulan Koma

- 17 Juni 2022, 13:03 WIB
 Alice Bambam adalah seorang influencer asal Thailand yang meninggal karena tersedak sate babi, ia sempat koma hingga tiga bulan/ Instagram @alicebambam
Alice Bambam adalah seorang influencer asal Thailand yang meninggal karena tersedak sate babi, ia sempat koma hingga tiga bulan/ Instagram @alicebambam /

 
BERITA KBB - Influencer Thailand , Alice Arisara Karbdecho atau yang dikenal dengan Alice Bambam diketahui meninggal dunia pada 6 Juni waktu setempat.
 
Alice Bambam adalah seorang selebgram, influencer kuliner, sekaligus cosplayer cantik asal Negeri Gajah Putih.
 
Ia kerap membagikan dirinya tengah berfoto seksi di media sosialnya, Facebook dan Instagram.
 
 
Ia juga aktif menghibur penggemarnya dengan menggunakan cosplay sebagai karakter anime bahkan karakter game.
 
Perempuan berusia 27 tahun itu mulai dikenal saat mengikuti program diet, apalagi Alice Bambam berhasil menurunkan berat badan hingga 7 kilogram.
 
Alice Bambam bahkan pernah masuk ke daftar 10 wanita tercantik dan paling seksi di Thailand.
 
 
Ia aktif berinteraksi dengan penggemarnya melalui Instagram dengan pengikut 1,5 juta dan Facebook dengan penggemar 600 ribu lebih.
 
Kematian Alice Bambam ini bermula saat ia tengah asyik menyantap sate babi.
Namun saat sedang makan, ia mengalami tersedak dan harus dilarikan ke rumah sakit pada Maret 2022.
 
Tim dokter mengatakan kepada mamanya, bahwa Alice terlambat 9 menit untuk diberi pertolongan. Akibatnya, Alice mengalami hipoksia serebral, yakni kondisi ketika otak tidak mendapatkan cukup oksigen.
 
 
Dia pun mengalami kondisi vegetatif, sehingga disfungsi otak kronis membuatnya tidak menunjukkan tanda - tanda kesadaran.
 
Dalam masa perawatannya, Alice Bambam mengalami koma selama tiga bulan lamanya.
 
Influencer yang biasanya aktif di media sosial itu pun tidak lagi membagi aktivitasnya.
 
Ketidakberadaan idolanya melalui akun media sosial tersebut membuat para penggemar bertanya - tanya. Terutama terkait kondisi kesehatan yang dialami idolanya.
 
Penggemar terkejut ketika Alice dikabarkan meninggal dunia oleh pihak keluarganya.
 
Kabar tersebut menyatakan bahwa Alice tersedak makanan hingga akhirnya dilarikan Kabar duka dari Alice Bambam disampaikan oleh saudara perempuannya melalui media sosial.
 
"Beristirahatlah dengan tenang Arisara Karbdecho, malaikat kecilku," tulis saudara perempuan Alice di laman Facebook miliknya.
 
Banyak yang tidak menyangka Alice melalui koma selama 3 bulan dan akhirnya meninggal.
 
Tak sedikit penggemar menuliskan "RIP" di kolom komentar Instagram Alice.
 
Alice Bambam memiliki banyak penggemar karena pembawaannya yang selalu terlihat ceria di setiap konten - kontennya, terutama ketika ia mukbang.
 
Dilansir dari media online Thailand Sanook, mama dari Alice Bambam mengatakan bahwa putrinya selalu bekerja keras, bahkan bisa dibilang memiliki waktu yang sedikit untuk istirahat.
 
Mamanya juga menjelaskan bahwa saat tragedi tersedak terjadi, Alice tengah makan dan terlalu tergesa - gesa, sehingga makanan tersangkut di tenggorokannya.
 
Semoga Alice tenang di sisi-Nya. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar hati - hati ketika sedang makan.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x