Batal Bungkus! SCTV Beri Kesempatan Kedua Untuk Hidayah Cinta, Warganet Beri 2 Opsi Jam Tayang, Mana Yang Pas?

- 26 April 2024, 14:02 WIB
Sinetron Hidayah Cinta tayang sore ini di SCTV
Sinetron Hidayah Cinta tayang sore ini di SCTV /Tangkap Layar YouTube/SinemaArt/

Berita KBB - Penggemar sinetron Hidayah Cinta SCTV kini bisa bernapas lega. Pasalnya, tayangan yang sebelumnya terancam tamat riwayat ini mendapat kesempatan kedua untuk tetap hadir dan memperbaiki performa.

Dikutip dari unggahan Instagram @indotvtrends pada Jumat 26 April 2024, SCTV resmi memberikan kesempatan bagi Hidayah Cinta untuk melanjutkan penayangannya. Sinetron ini tadinya akan diganti oleh Saleha yang dibintangi Syifa Hadju, Teuku Ryan dan Harris Virzha.

Hal ini seolah merespons protes warganet terutama para penggemar Hidayah Cinta ketika SCTV mengumumkan akan membungkus sinetron tersebut. Tidak hanya itu, fans Bidadari Surgamu juga ikut nimbrung lantaran tayangan tersebut dipindah ke slot sore hari.

Diketahui, sinetron anyar Saleha disiapkan untuk mengisi slot prime time jam 18.00 WIB, yang ditempati Bidadari Surgamu. Digesernya BS ini diduga berkaitan dengan lemahnya performa sinetron tersebut akhir-akhir ini meski masih menempati papan atas.

Soal keputusan SCTV yang mengubah pikiran dan memberi kesempatan kedua bagi Hidayah Cinta, para warganet di kolom komentar unggahan memberi saran agar sinetron yang dibintangi Cut Syifa dan Mischa Chandrawinata ini, bergeser ke jam prime time.

Baca Juga: Hidayah Cinta dan Bidadari Surgamu Jadi Tumbal Sinetron Baru SCTV Saleha, Warganet Rame-Rame Layangkan Protes

Hal tersebut demi mendongkrak performa HC yang sedang lemah pada slot tayang sore hari. Pada penayangan Kamis tempo hari saja, sinetron ini terjungkir ke peringkat 30 dengan rating dan share 1,5 / 9,7 persen, jatuh dari perolehan hari Rabu yaitu 2 / 12,9 persen.

“Klu mau kasih kesempatan, pindah jam tayang dulu itu namanya kesempatan,” ujar akun penggemar @tc_sctv.

“Apa guna nya batal d tamat,, tapi jam tayang sama aja," demikian komentar netizen berinisial H.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Instagram @Indotvtrends


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x