Akan Segera Tayang, Beginilah Proses Pembuatan Film Pengabdi Setan 2: Communion

- 20 Juni 2022, 14:22 WIB
Kapan Film Pengabdi Setan 2: Communion tayang di bioskop? Cek jadwal tayangnya di Sini
Kapan Film Pengabdi Setan 2: Communion tayang di bioskop? Cek jadwal tayangnya di Sini /Tangkap layar postingan akun Instagram @jokoanwar

 

 
 
BERITA KBB - Joko Anwar, sutradara film Pengabdi Setan, mengumumkan secara resmi sekuel teror dari sosok ibu. Pengabdi Setan 2: Communion direncanakan akan tayang pada 4 Agustus 2022 mendatang.
 
Pengabdi Setan 2 memiliki lebih banyak pemain tambahan dibanding film yang pertama.
 
Para pemain baru ada Asmara Abigail, Fachri Albar, Fatih Unru, Kiki Narendra, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, dan lainnya.
 
 
"Banyak karakter baru di film Pengabdi Setan 2," ujar Tia Hasibuan, salah satu produser dalam peluncuran trailer film Pengabdi Setan 2 di Epicentrum, Jakarta, pada hari Kamis 16 Juni 2022.
 
Tak hanya itu, Tara Basro, pemeran Rini di Pengabdi Setan 1 dan 2 menyebut kehadiran para pemain baru ini memberikan suasana yang lebih menarik.
 
"Pemain - pemain baru, tuh, seperti menambah bumbu - bumbu dalam film kita menjadi semakin lezat," ucapnya.
 
 
Tara juga menceritakan ada perbedaan antara syuting di film Pengabdi Setan 1 dan 2, salah satunya adalah set.
 
"Jelas sangat berbeda, dari set-nya, lokasinya udah beda, adik-adiknya juga udah beda, kini sangat beranjak dewasa," ucap Tara.
 
Tia pun menambahkan bahwa syuting di sebuah rumah susun seperti memberikan wahana bagi penonton Pengabdi Setan 2 nanti. Setiap lantai mempunyai rasa mencekamnya masing - masing.
 
"Setting-nya di sebuah rumah susun, seperti naik wahana dari lantai dasar hingaa lama - lama semakin atas, semakin seram dan mencekam," lanjutnya.
 
 
Joko Anwar, sang sutradara, menceritakan alasannya memilih rumah susun sebagai lokasi syuting sekuel ini.
 
Sebelumnya, pada film pertama, keluarga Rini tinggal di sebuah rumah tapak yang lokasi syutingnya ada di kawasan Bandung, Jawa Barat. Namun di akhir film, mereka diceritakan pindah ke sebuah rumah susun.
 
"Karena memang ceritanya di Pengabdi Setan 1 itu mereka lari dan pergi ke rumah susun," ucap Joko.
 
Tak mudah pula bagi Joko mencari lokasi syuting yang tepat. Ia dan tim sampai menghabiskan waktu 4 bulan mengelilingi Jakarta dan Bandung.
 
Sampai akhirnya ia meminta bantuan netizen di Twitter untuk menemukan sebuah rumah susun yang sesuai dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan.
 
"Kita menemukannya di Jakarta. Memang sudah kosong selama 15 tahun. Kita menemukan atas bantuan netizen, saya minta tolong ke followers saya di Twitter untuk mencarikan lokasi tersebut," tambah Joko.
 
Joko juga membicarakan perkara bujet, lho. Ia mengungkap, bujet yang dikeluarkan untuk Pengabdi Setan 2 lebih besar daripada yang pertama. Namun, ia tak memberitahu secara detail nominal angkanya.
 
"Bugdet-nya lebih besar, berapanya kurang tahu karena yang tahu Pak Sunil (Soraya). Perbandingannya gini, kalau yang pertama syuting 17 hari, kalau yang kedua 35 hari," sebutnya.
 
Selain soal waktu syuting yang lebih panjang, bujet produksi juga lebih besar, karena menggunakan lebih banyak adegan dengan CGI (Computer-Generated Imagery).
 
Ia mengungkap, ada 400 shoot CGI sampai bingung sendiri membedakan mana yang asli, mana yang CGI.
 
"Yang temen-temen tonton real life syuting ada bangunannya, ada juga CGI-nya. Banyak, 400 shoot CGI, kalau temen - temen nonton malah kerasa real. Jujur saya juga gak tahu mana real, yang mana CGI," lanjutnya.
 
Joko Anwar mengaku sudah merencanakan Pengabdi Setan untuk memiliki sekuel. Maka dari itu, ia tak menyelesaikan cerita dalam film pertama.
 
"Kenapa ada film Pengabdi Setan 2, karena yang 1 ini berisi cerita yang belum selesai. Dari awal kita memang ingin membawa dengan beberapa chapter. Ada beberapa pertanyaan yang memang harus dijawab. Memang didesain untuk diceritakan dalam lebih dari satu film," ucap Joko.
 
Selanjutnya, Joko juga menjelaskan apakah Pengabdi Setan akan memiliki trilogi atau hanya berhenti di dua film saja.
 
"Pengabdi Setan 2 membuka dunia penceritaan yang luas untuk Pengabdi Setan. Insya Allah (ada trilogi) kalau masih ada pertanyaan tersisa, ya, dibikin (trilogi), kalau udah gak ada, ya, udah, cukup," ujar Joko menegaskan.
 
Pengabdi Setan 2 akan dibuat lebih menarik dan menegangkan. Joko berharap film Pengabdi Setan 2 dapat dinikmati oleh semua orang.
 
"Kita bikin seru menegangkan serem dan bisa dinikmati oleh semua orang," serunya.
 
Jangan lupa untuk menyaksikan film Pengabdi Setan 2 yang akan tayang 4 Agustus 2022 di bioskop.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x