Bobotoh Berduka, Menolak Hadir dalam Laga Selanjutnya

- 20 Juni 2022, 14:19 WIB
Bobotoh Meninggal Dunia, Viking Persib Club Tolak Hadir di Stadion saat Persib vs Bhayangkara FC
Bobotoh Meninggal Dunia, Viking Persib Club Tolak Hadir di Stadion saat Persib vs Bhayangkara FC /Instagram @officialvpc
 
 
BERITA KBB - Bobotoh berduka atas kejadian meninggalnya 2 orang supporter saat laga pertandingan Persib vs Persebaya Jumat, 17 Juni 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
 
Meninggalnya 2 supporter ini membuat para bobotoh berduka dan merencanakan aksi untuk tidak menghadiri pertandingan Persib selanjutnya.
 
Hal yang membuat bobotoh berduka atas meninggalnya 2 orang pendukung, pada saat ini PSSI dan PT LIB masih melakukan investigasi mendalam mengenai kejadiaan tersebut sebelum menjatuhkan sanksi terhadap Persib. 
 
 
Diketahui bahwa 2 orang tersebut bernama Asep Ahmad Solihin dan Sopiana Yusup. Bobotoh yang mengetahui kejadian ini pun turut berduka. 
 
Pertandingan selanjutnya yaitu melawan Bhayangkara FC yang akan di gelar di stadion Si Jalak Harupat sesuai dengan surat rekomendasi izin kegiatan yang dikeluarkan Persib kepada Kepolisian Resor Kota Bandung. 
 
Bobotoh mengunggah aksinya di instagram @officialvpc yang mengatakan bahwa tidak akan menghadiri pertandingan Persib.
 
 
"Viking Persib Club tidak akan hadir di stadion," tulisan unggahannya.
 
Selain unggahan tersebut, bobotoh mempertegas ketidak hadirannya di stadion dalam sebuah  caption yang berisi penghormatan kepada almarhumah. 
 
"Untuk menghormati keluarga almarhumah dan sebagai bentuk rasa solidaritas atas meninggalnya 2 orang bobotoh saat akan menyaksikan laga melawan Persebaya, Viking Persib Club memutuskan tidak akan hadir di stadion saat melawan Bhayangkara FC lusa besok," tegasnya dalam caption instagram.
 
 
Meskipun pertandingan telah di pindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, para bobotoh tetap tegas terhadap aksi yang akan dilakukannya.
 
Ketidak hadiran bobotoh dalam pertandingan selanjutnya menjadi hal pertama kali sebagai aksi dari para supporter terhadap clubnya. 
 
Bobotoh yang sangat terkenal sebagai supporter yang setia mendukung clubnya tersebut, ternyata setia kawan juga terhadap teman perjuangannya dalam menonton pertandingan. 
 
Mereka rela tidak menghadiri pertandingan Persib demi kawan pendukungnya dalam setiap laga di stadion.
 
Padahal pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC ini menjadi laga terakhir di grup C sekaligus penentuan siapa yang lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x