Diam – Diam Ternyata El Rumi Pernah Jualan Contekan Saat Ujian di SMA, Hingga Terkumpul Jutaan Rupiah

- 26 Juni 2022, 18:42 WIB
Diam – Diam Ternyata El Rumi Pernah Jualan Contekan Saat Ujian di SMA
Diam – Diam Ternyata El Rumi Pernah Jualan Contekan Saat Ujian di SMA /YouTube/ Deddy Corbuzier/

 

 
BERITA KBB - Putra kedua Maia Estianty, yakni El Rumi membagikan cerita lucu sekaligus mengejutkan tentang dirinya yang pernah jualan contekan saat ia duduk dibangku SMA.
 
Deddy Corbuzier yang mendengar cerita El Rumi yang pernah jualan contekan saat SMA pun tak ayal dibuat geleng - geleng dengan kelakuan anak Ahmad Dhani itu.
 
Hal itu terungkap dalam tayangan kanal YouTube Deddy Corbuzier, pada hari Sabtu 25 Juni 2022.
 
 
Mulanya, El Rumi ditanya oleh Deddy Corbuzier, apakah selama duduk di bangku SMA, ia termasuk siswa yang pintar.
 
Lucunya, El Rumi dengan santainya mengatakan bahwa ia pintar berkat contekan.
 
"Pinter nyontek sih," kata El Rumi.
 
Adik dari Al Ghazali itu kemudian menceritakan pengalamannya saat SMA yang melihat kakak kelasnya membuat contekan ketika ujian dengan ukuran kertas yang besar namun sangat riskan ketahuan guru.
 
 
“Terus aku mikir gimana caranya aku bikin contekan formatnya misalnya setengah A4 terus aku ketik ulang, aku print lebih kecil lagi tapi tulisannya HD pas di print. (pas nyontek) Ditaruh di selipan kertas soal jadi enggak ketahuan. Bisa bolak balik kertas rangkumannya,” ujar El di podcast Deddy Corbuzier.
 
Rupanya cara itu juga bikin teman - temannya tertarik. Akhirnya El menjual kertas contekan yang berisi rangkuman jawaban itu ke teman-temannya dan untung hingga Rp1 juta.
 
“Aku jualan (kertas contekan) sehari pernah untung sejuta. Demi Allah sumpah. Itu sejuta paling pick. Biasanya aku jual Rp10.000 sampai Rp20.000,” tambah El.
 
 
Ternyata, teman El juga mencuri idenya dengan membuat kertas contekan yang sama. Merasa kesal idenya diikuti, El pun mengizinkan temannya untuk menjual ke teman-temannya yang lain.
 
“Setelah bikin itu temen aku terinspirasi, wah ladang duit nih. Temanku bikin saingannya. Terus aku bilang, kok lo ikutin gue, wah copyright nih. Ini kan ide gue kok lo ikut-ikutan,” ujar El menceritakan.
 
“Karena bikin itu effort kan. Jadi aku bilang ke temenku, yaudah market gue buat lo tapi lo supply gue. Jadi setelah itu aku udah nggak bikin lagi tapi tiap dia bikin dia wajib supply ke aku buat aku pake. Udah enggak (jual), cape juga. Tapi itu beneran terjadi,” ujar El Rumi.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x