SBY Hingga Anies Baswedan Hadir ke Resepsi Kaesang-Erina di Solo

- 12 Desember 2022, 07:44 WIB
Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono tiba di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta dalam rangkaian acara resepsi atau tasyakuran walimatul ursy , Minggu, 11 Desember 2022.
Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono tiba di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta dalam rangkaian acara resepsi atau tasyakuran walimatul ursy , Minggu, 11 Desember 2022. /Rusman
 
 
BERITA KBB - Resepsi tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, berlanjut pada malam hari, Minggu 11 Desember 2022.
 
Resepsi sesi kedua ini berlangsung di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah. Resepsi dimulai pukul 19.00 WIB. Dalam acara ini, Kaesang Pangarep mengenakan busana pangeran keprajuritan Keraton Surakarta berwarna merah.
 
Dalam resepsi pada malam hari kemarin, sejumlah tokoh hadir, termasuk dua mantan presiden RI.
 
 
Salah satu tokoh yang hadir dalam resepsi Minggu malam, yakni Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hadir juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. SBY didampingi kedua putranya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Sementara Mega didampingi putrinya, yang juga Ketua DPR, Puan Maharani
 
Selain itu, hadir juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mantan Wakil Presiden Boediono, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka datang untuk memberikan ucapan selamat kepada Kaesang dan Erina.
 
Sejumlah tokoh politik juga turut hadir, di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, hingga Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedobjo.
 
Selain itu, sejumlah duta besar negara sahabat untuk Indonesia juga tampak hadir dalam resepsi malam hari tersebut.
 
Sebelumnya pada resepsi sesi pertama juga dipenuhi tokoh-tokoh penting, tak terkecuali nama-nama yang digadang akan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden pada 2024.
 
Nama-nama tersebut yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan juga terlihat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
 
 
Dikutip dari ANTARA, cuaca di Kota Solo saat resepsi sesi kedua berlangsung, relatif cerah setelah hujan deras mengguyur pada siang hari.
 
Para tamu undangan dari warga masyarakat juga tampak terus mengalir untuk memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai pengantin.
 
Sementara di bagian luar Pura Mangkunegara, dua tenda besar disiapkan bagi para relawan yang ingin memeriahkan tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina.
 
Rangkaian proses "ngunduh mantu" Kaesang-Erina sudah digelar sejak pagi hari.
 
Prosesi diawali dengan tradisi "ngunduh mantu" di rumah dinas Wali Kota Surakarta di Loji Gandrung.
 
Usai prosesi di Loji Gandrung dilanjutkan dengan kirab pengantin menuju Pura Mangkunegaran Surakarta.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x