Banyak Seniman Besar Indonesia yang Terlibat, Inilah Sinopsis Hingga Daftar Pemain Balada Si Roy!

- 21 Januari 2023, 19:30 WIB
Banyak Seniman Besar Indonesia yang Terlibat, Inilah Sinopsis Hingga Daftar Pemain Balada Si Roy!
Banyak Seniman Besar Indonesia yang Terlibat, Inilah Sinopsis Hingga Daftar Pemain Balada Si Roy! /Instagram @_ummi_pipik_
 
 
BERITA KBB - Para pencinta film mana suaranya? IDN Pictures punya kabar baik nih buat kalian! Yup, pada awal tahun 2023 ini, IDN Pictures menyuguhkan film drama remaja yang berjudul Balada Si Roy. 
 
Tidak hanya menyajikan kisah percintaan ala - ala remaja, di film ini kamu juga akan terhanyut dalam konflik - konflik kehidupan yang dihadapi oleh tokoh utama. Film ini pun juga menyimpan pembelajaran - pembelajaran hidup yang mendalam.
 
Penasaran kan? Sembari menunggu film Balada Si Roy ini tayang di bioskop kesayanganmu, kamu bisa baca sinopsis, fakta menarik, dan deretan pemainnya di bawah ini!
 
 
Sesuai dengan judulnya, film Balada Si Roy berpusat pada pencarian jati diri seorang remaja laki - laki bernama Roy. Petualangan Roy dimulai dengan kepindahannya ke kota pesisir kecil, Serang.
 
Tampil beda dengan balutan jaket jin biru dengan gaya yang cool dan sedikit berandal, membuat Roy menjadi pusat perhatian di sekolah barunya. Apalagi dia selalu membawa Joe, anjing herder kesayangannya kemana - mana. 
 
Hal itu tentu membuat Roy makin menjadi pusat perhatian di sekolah barunya, terutama di kalangan para perempuan.
 
Memiliki visual memesona yang berbeda dengan laki - laki di sekolahnya, membuat Roy disukai oleh banyak siswa perempuan. Namun, hanya Ani seorang yang mampu menaklukkan hati remaja laki - laki yang rebel ini. 
 
Sayangnya, tidak hanya Roy saja yang menyukainya. Dullah, sang penguasa sekolah juga mengejar gadis manis tersebut.
 
Merasa terancam dengan keberadaan Roy, Dullah pun menghalalkan segala cara untuk menyingkirkan Roy. Perseteruan mereka berdua berujung dengan kematian Joe, anjing herder kesayangan Roy. 
 
Tentu saja peristiwa berdarah tersebut membuat perseteruan di antara mereka semakim memanas dan pelik.
 
Sepeninggal Joe, Roy memiliki dua orang sahabat bernama Andi dan Toni yang membantunya untuk melawan kubu Dullah. 
 
Namun, persahabatan mereka tidak berlangsung lama dikarenakan adanya suatu insiden yang menewaskan Andi. Belum lama ditinggal Andi, Roy pun juga harus menerima kepergian Toni yang harus pindah ke kota lain untuk berobat.
 
Kembali sendiri tanpa ada siapapun di sampingnya, membuat perasaan Roy ke Ani semakin dalam karena hanya perempuan itulah yang menjadi tempat pulangnya. 
 
Melihat kedekatan mereka berdua, Dullah dibuat geram dan tidak terima. Akhirnya, ia melawan Roy dengan membeberkan aib keluarganya ke semua orang.
 
Mendengar kabar tersebut, orang tua Ani pun langsung menolak mentah - mentah hubungan mereka berdua. Lagi - lagi Roy harus berhadapan dengan kesendirian yang membuatnya makin terpuruk. Di tengah keterpurukan tersebut, Roy melampiaskannya dengan mengikuti balapan liar dan alkohol.
 
Masalah pelik ditambah dengan kesepian yang menghimpit menjadikan Roy semakin salah arah dan melupakan janji pentingnya kepada sang ayah. Beruntung, masih ada ibunya yang membuatnya sadar akan impiannya. Remaja laki - laki itu pun akhirnya memutuskan untuk bangkit dan berjuang untuk menemukan jawaban - jawaban akan pertanyaannya sendiri.
 
 
Mampukah Roy menemukan jati diri dan cinta sejatinya? Langsung aja saksikan petualangannya dalam mencari jati diri, persahabatan, dan cinta dalam film Balada Si Roy.
 
Balada Si Roy, film drama yang digarap oleh sineas kawakan Indonesia, Fajar Nugros, menggandeng sejumlah aktor papan atas Indonesia yang namanya sudah berkali - kali menghiasi berbagai film layar lebar.
 
Mereka adalah Abidzar Al Ghifari sebagai Roy, Bio One sebagai Dullah, Febby Rastanty sebagai Ani, Omara Esteghlal sebagai Toni, Jourdy Pranata sebagai Andi, Zulfa Maharani sebagai Wiwik, dan masih banyak aktor papan atas lainnya.
 
Melihat jajaran aktornya yang bertabur bintang, pasti buat kamu makin gak sabar buat nonton kemistri mereka semua dalam film Balada Si Roy, kan?
 
Film Balada Si Roy merupakan film adaptasi dari serial novel legendaris dengan judul yang sama.
 
Novel yang ditulis oleh Gol A Gong tersebut memiliki 10 seri yang menjadi best seller pada masanya. Sampai sekarang pun serial novel Balada Si Roy juga masih dicari - cari oleh para pencinta novel.
 
Seolah - olah belum puas melibatkan sineas besar dan aktor - aktor papan atas, soundtrack Balada Si Roy juga menggandeng dua musisi besar Indonesia, yakni Fiersa Besari dan Eet Sjahranie. 
 
Lagu yang diberi judul sama dengan filmnya itu sudah dinikmati oleh 173 ribu orang dalam waktu 3 minggu saja.
 
Penasaran? Yuk segera tonton, Balada Si Roy sudah tayang di Bioskop kesayangan kamu.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x