Spoiler Detective Conan 1107: Kronologi Kasus 17 Tahun Lalu, Haneda Koji Ternyata Tahu Siapa Sebenarnya Rum

- 3 Februari 2023, 18:18 WIB
Spoiler Detective Conan Chapter 1107 beredar, mengungkap kasus pembunuhan Haneda Koji yang masih misterius selama ini.
Spoiler Detective Conan Chapter 1107 beredar, mengungkap kasus pembunuhan Haneda Koji yang masih misterius selama ini. /Cacthplay/

 

BERITA KBB - Spoiler manga Detective Conan 1107 beredar di dunia maya, Jumat 3 Februari 2023 siang. Manga yang mengisahkan detektif SMA, Kudo Shinichi alias Edogawa Conan yang tubuhnya mengecil setelah diberi racun misterius oleh sebuah sindikat misterius ini, tengah membahas flashback kasus pembunuhan misterius pemain shogi Jepang, Haneda Koji di Amerika Serikat, 17 tahun lalu.

Sebagai gambaran sekilas, kasus ini diketahui melibatkan seorang agen tinggi sindikat tersebut bernama sandi Rum. Ia awalnya mengincar seorang wanita tua berpengaruh di Amerika Serikat bernama Amanda Hughes. 

Amanda diketahui memiliki koneksi dengan FBI dan CIA. Amanda pun merupakan fans Haneda Koji dan sempat bertemu sebelum pembunuhan.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Diet Ekstrim Bucin Sejati, Ada Jefri Nichol, Rachquel Nesia, dan Maria Theodore

Pada ratusan chapter sebelumnya, diceritakan bahwa rencana pembunuhan itu tidak berlangsung mulus. Pembunuhan Haneda Koji yang tidak direncanakan, justru meninggalkan pesan kematian berupa petunjuk yang mengancam kerahasiaan sindikat misterius tersebut.

Kasus 17 tahun lalu ini kembali mencuat setelah pelaku dan saksi pembunuhan pemain shogi itu bermunculan. Ada Kuroda Hyoue, anggota polisi yang menjabat Superintenden Kepolisian Tokyo, Wakasa Rumi yang menjadi guru Conan di SD Teitan, dan Wakita Kanenori, koki kedai sushi di samping kantor detektif Kogoro Mouri yang jadi murid si Kogoro Tidur. 

Pada chapter sebelumnya, terungkap bahwa Kuroda adalah seorang agen polisi rahasia Jepang yang tengah menginap di hotel tempat kejadian. Wakasa adalah bodyguard Amanda bernama asli Rachel Asaka yang menghilang setelah kejadian, dan Wakita sendiri sudah lama terungkap sebagai sosok Rum sejak chapter 1066.

Baca Juga: Gunung Kerinci Meletus Lagi, Status Naik ke Level 2

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x