Pulkam Dari Ibukota? Cek Dulu Titik Rawan Macet Arus Mudik Lebaran 2023 di Perbatasan DKI Jakarta Berikut!

- 8 April 2023, 18:58 WIB
Berikut titik rawan macet arus mudik Lebaran 2023 di perbatasan DKI Jakarta, pemudik dari ibu kota wajib catat!
Berikut titik rawan macet arus mudik Lebaran 2023 di perbatasan DKI Jakarta, pemudik dari ibu kota wajib catat! /UPT LLAJ II Dishub Jabar/

Berita KBB - Bagi Anda yang akan mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil dari wilayah DKI Jakarta, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu titik rawan macet mudik Lebaran 2023 ini di perbatasan DKI Jakarta.

Dilansir PMJ News pada Sabtu 8 April 2023, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman dalam keterangannya menjelaskan, titik rawan macet arus mudik Lebaran 2023 ini dibagi ke dalam 2 kategori, yakni untuk kendaraan roda 2 dan roda 4.

Untuk kendaraan roda 4, titik rawan macet arus mudik Lebaran 2023 diprakirakan terdapat di Jalan Tol Jakarta Cikampek, akses menuju Pelabuhan Merak, dan menuju wilayah Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Mobil Mainan Rubicon Bergambar Mario Dandy Viral, Ternyata Dijual Limited Edition

"Jalur tol sudah kita siapkan untuk yang ke arah Cikampek, itu yang ke arah timur. Terus nanti yang ke arah barat (Merak, red) juga sudah kita siapkan, begitu juga Jagorawi yang akan kita siapkan ke arah Bogor," ungkapnya seperti dikutip PMJ News.

Adapun untuk kendaraan roda 2, titik rawan macet arus mudik Lebaran 2023 diprakirakan terdapat di Jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi. Menurut Latif, jalan ini kerap digunakan masyarakat yang mudik menggunakan sepeda motor via jalur utara.

"Untuk jalur alternatif khusus sepeda motor itu di jalur yang paling utama adalah dari Halim lama, yaitu nanti sampai dengan Jatiwaringin," ujarnya.

Baca Juga: AG Menangis Saat Bacakan Pleidoinya, Keluarga David Ozora Berharap Eks Pacar Mario Dandy Dijatuhi Hukuman Maks

Selain itu, Latif mengungkapkan, pihaknya akan mendirikan pos pengamanan di titik-titik rawan macet arus mudik Lebaran 2023 itu. Pendirian pospam tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x