Prediksi Cuaca Kamis dan Jumat 6-7 Juli 2023, Catat Wilayah yang Diperkirakan Hujan Lebat 2 Hari Ke Depan

- 5 Juli 2023, 17:08 WIB
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia Kamis dan Jumat 6-7 Juli 2023, cek daftar wilayah yang diprediksi hujan lebat selama 2 hari ke depan.
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia Kamis dan Jumat 6-7 Juli 2023, cek daftar wilayah yang diprediksi hujan lebat selama 2 hari ke depan. /

Berita KBB - Bagi kamu yang berniat pergi healing di sisa liburan sekolah 2 hari ke depan, ada baiknya cek dulu prediksi cuaca Kamis dan Jumat 6-7 Juli 2023 sebelum berangkat.

 

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Rabu 5 Juli 2023 ini, hampir seluruh wilayah Indonesia diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan hingga lebat pada 2 hari ke depan.

 

Kondisi cuaca ini dipengaruhi oleh adanya sirkulasi siklonik di Samudra Hindia barat Bengkulu, Laut Natuna Utara Kalimantan Barat, dan Samudra Pasifik Utara Papua Barat. 

Baca Juga: Tas Isi Kerangka Manusia di Pinggir Jalan Tol Gegerkan Warga Cikupa Tangerang, Ternyata Begini Asal Muasalnya

Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah perlambatan angin memanjang dari Semenanjung Malaysia hingga Sumatra Selatan, dari Lampung hingga Samudra Hindia Barat Bengkulu, dari Selat Malaka hingga Bengkulu, di Kalimantan Tengah, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, serta dari Samudera Pasifik Utara Papua hingga Papua Barat.

 

Sirkulasi siklonik tersebut juga membentuk daerah pertemuan angin memanjang dari Laut Cina Selatan hingga Laut Natuna, dari Laut Arafura hingga Laut Maluku, serta dari Samudera Hindia Selatan Jawa hingga Barat Sumatra.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x