Leslar Lovers buka donasi Sukabumi Berduka Korban Banjir Bandang, Ini Respon Rizky Billar !

- 26 September 2020, 23:10 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat diundang Basuki Surodjo untuk membuat konten YouTube./pikiran rakyat
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat diundang Basuki Surodjo untuk membuat konten YouTube./pikiran rakyat /Instagram @rizkybillar

BERITA KBB- Fanbase dua artis ternama Indonesia Lesti kejora dan Rizky Billar yang dikenal dengan Leslar Lovers melakukan tindakan mulia bagi sesama. Melalui situs kitabisa.com, Leslar Lover melakukan penggalangan dana bertema Sukabumi berduka.

Penggalangan ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Sukabumi yang mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan. Berdasarkan data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, rumah rusak ringan (RR) mencapai 151 unit, rusak sedang (RS) 49 unit dan rusak berat (RB) 82.

Sedangkan pada infrastruktur umum, jembatan RS 1 unit, jembatan RB 7 dan jembatan terancam 1. Kerusakan lain berupa pipa air bersih RB 1, TPT 1 bendungan RB 1 dan mushola RS 1. Tak hanya materi, banjir bandang juga mengakitbatkan dua warga Kabupaten Sukabumi meninggal dunia.

Baca Juga: Di tengah pandemi, perlunya Me Time ini kata psikolog

Baca Juga: Punya Penyakit Jantung? Ini tips aman untuk bersepeda

“Assalamualaikum Halo semua,,perkenalkan kami dari fanbase LESLAR LOVERS (fans Lesti kejora & Rizky billar) Kami berharap, baik fans LESLAR LOVERS dimanapun berada maupun masyarakat Indonesia bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk di donasikan kepada orang-orang yang membutuhkan, sehingga kami membuat akun pada platfrom kitabisa. Untuk mempermudah kita dalam berdonasi dan menyebarkan kebaikan,” demikian tulisan profil singkat tentang penggalang yang berada di situs kitabisa.com.

Hingga Sabtu (26/9/2020) pukul 23.00 WIB, Leslar Lovers peduli bersama telah mengumpulkan bantuan sekitar Rp 101 juta dari 1.500 donatur. Rencananya donasi di kitabisa.com itu akan dilakukan hingga 85 hari kedepan.

Menanggapi hal positif tersebut, melalui video dari instagram @leslarupdate, Rizky Billar mengaku sangat mengapresiasi langkah nyata Leslar Lovers. Menurut Rizky, kegiatan tersebut meruapak hal yang positif dan baik.

Baca Juga: Wah ! Selamat Titi Rajo Bintang Melahirkan Bayi Laki-Laki Lucu

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x