Sinopsis Drunken Master II Indosiar Malam Ini: Aksi Wong Fei Hung Setop Penyusupan Artefak Dengan Jurus Mabuk

- 11 Juni 2024, 09:37 WIB
live streaming Indosiar malam ini ada Wu XIa dan Drunken Master II
live streaming Indosiar malam ini ada Wu XIa dan Drunken Master II /Indosiar/

Berita KBB - Indosiar kembali menayangkan salah satu film aksi bela diri terbaik dalam karir aktor Jackie Chan, yakni Drunken Master II. Bila Anda tertarik menyaksikan judul tersebut, Berita KBB sudah merangkum sinopsisnya berikut ini.

Menurut laman IMDb, Drunken Master II yang disutradarai Lau Kar-leung ini mengangkat tokoh bela diri legendaris Tiongkok, Wong Fei Hung yang diperankan oleh Jackie Chan. Dalam film ini, Fei Hung digambarkan sebagai praktisi bela diri dengan jurus mabuk sebagai andalannya.

Selain Jackie Chan, Drunken Master II yang mendapat rating 84 persen di Rotten Tomatoes dan didapuk British Film Institute sebagai satu dari 10 film aksi terbaik sepanjang masa ini, juga menghadirkan Anita Mui, Ti Lung, Lau Kar-leung, Chin Kar-lok, dan sejumlah aktor lainnya.

Sinopsis Drunken Master II menceritakan Wong Fei Hung (Jackie Chan) yang sedang dalam perjalanan pulang dari timur laut ke Kanton bersama ayahnya, Wong Kei Ying (Ti Lung). Di perjalanan, Fei Hung berduel dengan Fu Wen Chi (Lau Kar-leung), mantan kandidat penguji ujian militer Dinasti Qing dan tidak sengaja saling menukar kotak masing-masing.

Fu pergi dengan ginseng yang dibeli Kei Ying untuk pelanggannya, sementara Fei Hung membawa stempel kerajaan. Ia tidak mengetahui bahwa benda itu adalah salah satu artefak Tiongkok yang hendak diselundupkan oleh konsul Inggris.

Singkat cerita, konsul Inggris yang mengetahui Fei Hung memiliki stempel kerajaan, mengirimkan anak buah untuk memburunya. Atas dorongan Ling (Anita Mui), ibu mertuanya, Fei Hung melawan mereka di depan umum dengan jurus tinju mabuk hingga akhirnya Kei Ying menghentikannya.

Kei Ying memarahi putranya karena menganggap tindakannya membuat malu keluarga. Amarahnya memuncak setelah mengetahui kebenaran tentang bertukarnya kotak ginseng sehingga Fei Hung memberi akar ginseng palsu pada pelanggan toko ayahnya dan membuatnya sakit.

Wong Fei Hung diusir dari rumah setelah dipukuli Kei Ying, tetapi ia dibawa kembali ke rumah setelah ia dipukuli para geng lantaran terlalu mabuk. Fu Wen Chi lalu datang dan memberitahu keluarga Wong tentang aktivitas penyelundupan yang dilakukan konsul Inggris.

Esok harinya, Fei Hung dan Wen Chi diserang Geng Kapak, sekelompok gangster yang disewa konsul Inggris untuk merebut stempel kerajaan. Akibatnya, Fu terbunuh dan artefak itu berhasil direbut. Sebelum tewas, Fu memohon pada Wong dan rekan-rekannya untuk merebut kembali artefak tersebut dan menghentikan kejahatan konsul.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: IMDb Indosiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah