Turtles Jr Band Punk Asal Bandung Ukir Sejarah di Hellfest Oper Air 2024, Ini Sejarah Singkatnya

- 29 Juni 2024, 11:00 WIB
Turtles Jr band Punk asal Bandung berfoto usai aksi panggungnya di Hellfest Oper Air 2024, Prancis.
Turtles Jr band Punk asal Bandung berfoto usai aksi panggungnya di Hellfest Oper Air 2024, Prancis. /tangkap layar ig turtlesjr official/

BERITA KBB - Band Punk asal Bandung Turtles Jr menggebrak panggung Hellfest Open Air di Prancis yang digelar pada 27-30 Juni 2024.

Aksi panggung yang memukau di hadapan ribuan metal head di panggung Hell Stage, grup musik dengan personil Boentar (drummer), Boodfuck (vokalis), Rob Dohem (bassist), dan Buux Frederiksen (gitaris)

Mengutip catatan Erwin R, Turtles Jr merupakan sebuah grup musik beraliran Punk asal Bandung. Awal berdirinya band tersebut pada sekitar tahun 1992 dengan formasi Yoni (vokal), Tengkoe (gitar) Boentar (drum) dan Rob Dohem (bass).

Baca Juga: Turtles Jr Band Punk Asal Bandung Ukir Sejarah, Grup Musik Pertama Indonesia yang Manggung Di Hellfest Prancis

Mereka memainkan musik punk yang erat kaitanya dengan nuansa grup band Inggris. The Exploited misalnya kerap menjadi list saat setiap kali Turtles Jr manggung, tak terkecuali di GOR Saparua Bandung. 

Asal nama grup musik ini terinspirasi oleh kebiasaan Yoni (vokalis) yang gemar menonton film kartun Kura-Kura Ninja di layar kaca, kala itu.

Band Punk yang bisa dikatagorikan band tertua di Bandung ini pertama kali terbentuk di sebuah titik kumpul atau tongkrongan bernama PI.

Baca Juga: Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja, Asiknya Berseluncur Diatas Pasir Sambil Menikmati Indahny Alam

Disekitaran tahun 1992, area atau titik kumpul yang menjadi tempat nongkrong anak punk maupun anak Underground ini, terletak di area pinggir jalan di bilangan jalan Sumatera, Bandung. 

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah