Ini 7 Film Horor Indonesia Terbaik, Kamu Sudah Nonton yang Mana?

- 22 Oktober 2020, 11:53 WIB
Ilustrasi horor
Ilustrasi horor //Pexel/Oleg_bf Oleg Boris

BERITA KBB - Industri film Indonesia merilis lebih dari seratus judul setiap tahun dan merupakan bagian penting dari perfilman Asia. Banyak dari film horor yang ada didasarkan pada cerita rakyat lokal tentang hantu yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Selain mendasarkan film dari cerita rakyatnya sendiri, banyak film horor Indonesia yang terinspirasi dari film Amerika. Namun, ada banyak aspek baru yang juga menonjol dibandingkan dengan film Amerika.

Untuk mengalaminya sendiri, berikut daftar film horor Indonesia terbaik dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tinggal Copas dan Bagikan, Ini 30 Contoh Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2020

1.Macabre (2009)

Ringkasan: Dikenal sebagai Rumah Dara, horor ini berkisah tentang dua pengantin baru yang memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama sahabat mereka. Namun, mereka bertemu dengan seorang gadis kecil tersesat yang membawa mereka kembali ke rumah tempat mereka terjebak dan diburu oleh keluarga yang mirip sekte.

Sutradara: Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto)
Penulis: Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto)

2. Mata Batin (2017)

Mata Batin diputar di bioskop Indonesia selama satu tahun hingga debut Netflix pada tahun 2018.
Ringkasan: Film ini tentang seorang gadis kecil yang mengaku melihat orang mati. Ketika kakak perempuannya berkonsultasi dengan seorang paranormal, dia mengetahui bahwa rumah masa kecil mereka benar-benar dipenuhi dengan hantu pendendam. CGI yang digunakan pada hantu dalam film ini terkadang menakutkan dan menciptakan beberapa lompatan. Selain visualnya yang sangat bagus, film ini juga memiliki plot dan tempo yang bagus.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x