Menimba Ilmu di Amerika Sebagai Pilot, Ternyata Chef Juna Pernah Makan Dari Tong Sampah

- 1 November 2020, 16:23 WIB
Screenshoot www.youtube.com/DeddyCorbuzier
Screenshoot www.youtube.com/DeddyCorbuzier /

BERITA KBB - Bukan hidup dari keluarga yang kaya raya. Ternyata sosok dengan nama asli Junior Rorimpandey nekat ke Amerika tanpa bekal apapun.

Kerap muncul di layar televisi dengan gaya yang sangat gagah dan dianggap arogan, pria yang akrab disapa Chef Juna ini ternyata sosok pekerja keras.

Dalam sebuah podcast di youtube Deddy Corbuzier, Juna bercerita bahwa dirinya merupakan anak dari keluarga yang sudah bercerai.

Baca Juga: Dikenal Kejam di Layar Televisi, Ternyata Sosok Begini Sosok Asli Chef Juna

Baca Juga: Tips Glowing Termudah Hanya dengan Air Beras, Sudah Coba?

Meski terkenal dengan gelar Chef di Indonesia, ternyata Juna mengawali pendidikannya di luar negeri sebagai pelajar di sekolah penerbangan di Amerika.

Meskipun telah memiliki lisensi sebagai pilot pada saat itu, Juna mengaku sekolah penerbangan yang Ia masukin mengalami bangkrut.

Akan tetapi Juna tetap survive untuk bertahan di Amerika meskipun orang tuanya mengalami penurunan ekonomi pada saat krisis moneter pada 1998.

Baca Juga: November Menjadi Bulan Penentuan Juara MotoGP, Siapakah yang Bahagia di Akhir? Ini Jadwalnya

Baca Juga: Inilah Sosok Sheila Musuh Cahaya di Sinetron Anak Band, Ternyata Mantan member dari idol grup JKT48

Juna mengatakan, saat mendapat kabar dari orang tuanya bahwa sang ibu tak mampu lagi membiayai sekolahnya di Amerika, Juna akhirnya bertahan hidup dengan mengorek tong sampah.

"Gue ngorek sampah untuk nyari puntung rokok. Karena gue dulu masih merokok pada zamannya. Sama gue mencari koin-koinan," kata Juna dalam Podcast Deddy Corbuzier, Minggu 1 November 2020.

Ia menceritakan kepada Deddy, bahwa setiap kali dirinya ingin makan, ia harus mencari sen terlebih dahulu dan mengumpulkan sampai dengan nominal harga makanan tersebut.

Baca Juga: Siklon Tropis Goni Menjauhi Indonesia, Warga Dihimbau Tetap Waspada

Baca Juga: Penyanyi Dangdut Nassar Sungkar Jualan Donut,Begini Tanggapan Mengejutkan Mantan Istrinya Muzdalifah

"Jadi setiap kali gue makan, gue tukerin dulu sen gue dan beli satu makananan. Sen nya nyari dari mana? Yaitu tadi tong sampah," curhatnya.

Juna mengaku pernah menjadi buruh kasar dan pekerja ilegal di Amerika, untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari karena tak ada kiriman uang dari ibunya.

Setelah mengalami pahitnya menjadi buruh kasar di Amerika, suatu hari Juna pun berhasil masuk ke dunia kuliner. Akan tetapi karis awalnya di dunia kuliner bukan menjadi seorang Chef melainkan seorang pelayan restoran.

Baca Juga: Ramai Tagar di Twitter, Benarkah Din Syamsuddin Bercerai dengan Istrinya? Begini Jawabannya

Baca Juga: Natasha Wilona Pamit dari ‘Anak Band’, Ini Kisah Cintanya dengan Stefan William di Masa Lalu

"Suatu hari gue dapat pengalaman jadi pelayan di sebuah restoran. Setelah dua minggu gue jadi pelayan, gue di tawarin jadi Chef," ujarnya.

Ia mengisahkan, alasan Chef kepala ingin mengangkatnya menjadi Chef karena dia seorang yang rajin dan paling awal datang dalam restoran.

"Gue setiap kali kerja itu, on time dan udah siap semuanya. Gue sangat bersyukur, dulunya gue kerja di terik yang panas jadi buruh kasar, tiba-tiba lo bisa kerja di gedung itu udah enak banget," jelasnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x