HATI-HATI!Enam Bahaya Mengintai Jika Meminjamkan KTP Kepada Siapapun, Jangan Dilakukan, Simak Disini

- 9 November 2020, 17:34 WIB
 Ilustrasi e-KTP.
Ilustrasi e-KTP. /PR FM News


BERITA KBB- Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat menginjak usia 17 tahun tentunya ditunggu setiap orang. Dengan mempunyai KTP maka seseorang sudah dianggap dewasa.

Ya, KTP memang saat ini menjadi salah satu baranf berharga. Sebab, selain sebagai alat administrasi negara KTP juga memiliki fungsi yang luar biasa.

Oleh karena itu, jika kita ingin menolong seseorang sebaiknya tidak boleh menggunakan KTP. Meski hal tersebut untuk menolong teman sendiri.

Baca Juga: Pesan Penting Pemeran Aldebaran Ikatan Cinta RCTI, Arya Saloka, Kepada Fans yang Ingin Foto Bersama!

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Fans Nicholas Saputra, Sebentar Lagi Akan Main Film, Ini Judulnya

Pasalnya, jika teman ingin meminjam identitas pribadimu, seperti KTP untuk keperluan pribadinya, sebaiknya ditolak.

Alasannya sederhana, yaitu karena permintaannya ini sangat berisiko. Berikut enam bahaya mengintai jika meminjamkan KTP kepada teman atau seseorang seperti yang dilansir Jurnal Garut dalam artikel berjudul Masih Suka Meminjamkan KTP Kepada Temen? Ini 6 Bahaya yang Bakal Mengintai Kamu:

1. KTP bisa disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak baik

Ya, KTP milikmu bisa saja digunakan oleh temanmu untuk hal-hal yang tidak baik. Misalnya untuk keperluan politik, mencari data nasabah, atau penyadapan data pribadi untuk kepentingan dirinya atau relasinya. Kamu tidak pernah tahu apa alasan dibalik peminjaman KTP tersebut, jadi bantuan yang satu ini terlalu berisiko untuk dilakukan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x