Larangan Perjalanan 13 Negara Muslim Dicabut, Joe Biden Penuhi Janjinya Sebagai Presiden ke-46 AS

- 9 November 2020, 10:39 WIB
Jill Bisen menggandeng Joe Biden
Jill Bisen menggandeng Joe Biden /Instagram/@drbiden/


BERITA KBB - Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2020 telah usai dengan Joe Biden sebagai pemenangnya. Joe Biden resmi terpilih sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat.

Di hari pertamanya sebagai presiden nanti, Joe Biden berjanji untuk mencabut larangan perjalanan dari 13 negara semasa kepemimpinan Donald Trump, sebagian besar negara mayoritas Muslim atau Afrika.

Baca Juga: Ini 10 Tanda bahwa Kamu Sudah Sukses Mencintai Diri Sendiri

Seperti diketahui, Joe Biden dari Partai Demokrat ungguli kemenangan dengan perolehan 270 suara elektoral. Associated Press telah memproyeksikan Biden memenangkan 290 suara elektoral, jauh dibandingkan Trump yang mengumpulkan perolehan 214 suara elektoral.

Setelah dinyatakan sebagai pemenang pemilu 2020 AS, Biden mengatakan dirinya merasa terhormat dan rendah hati untuk memajukan negara bersama.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Buku Terbaik yang Bantu Kamu Terapkan 'Self-Love'

Terkait dengan janjinya, pada bulan Oktober lalu, Biden berjanji untuk membuat undang-undang guna memerangi peningkatan jumlah kejahatan rasial (rasisme) di AS.

“Pada hari pertama, saya akan mengakhiri larangan Muslim inkonstitusional Trump," kata Joe Biden pada keterangan resminya, seperti ditulis Pikiran Rakyat Cirebon dalam artikel Joe Biden Berjanji Cabut Larangan Imigran Muslim dari Beberapa Negara.

Baca Juga: Pentingnya 'Self-Love' untuk Kesehatan Mental, Begini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: PR Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x