GAWAT! 1.030 Orang Terkena Covid-19, Presiden Korea Selatan Sebut Negaranya Mulai Masuk Fase Darurat

- 13 Desember 2020, 17:36 WIB
Para pejalan kaki dengan memakai masker dan payung berjalan saat hujan di pusat kota Seoul, Korea Selatan, Kamis (19/11/2020), di tengah pandemi virus corona (COVID-19) .
Para pejalan kaki dengan memakai masker dan payung berjalan saat hujan di pusat kota Seoul, Korea Selatan, Kamis (19/11/2020), di tengah pandemi virus corona (COVID-19) . /(ANTARA FOTO/REUTERS/Heo Ran/NZ/djo/am.)/

BERITA KBB- Korea Selatan terus diserang gelombang ketiga Pandemi Virus Corona Covid-19. Dimana Korsel telah melaporkan 1.030 infeksi baru Covid-19 pada Minggu 13 Desember 2020.

Jumlah itu merupakan rekor harian kedua secara berturut-turut saat negara yang sebelumnya berhasil mengendalikan pandemi kini berjuang melawan gelombang ketiga.

Menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea, sebanyak 1002 kasus merupakan kasus lokal. Angka tersebut menambah jumlah keseluruhan menjadi 42.766 infeksi dengan 580 kematian.

Baca Juga: Terlalu Percaya Diri, Audrey di Ketawain Chef Juna Karena Masakan Ini

Baca Juga: Aries, Taurus, Gemini, Inilah Ramalan Zodiak Besok Senin 14 Desember 2020: Kesehatan Hingga Keuangan

Perdana Menteri Chung Sye-kyun pada Sabtu mengatakan pengetatan lebih lanjut pembatasan Covid-19 ke level tertinggi negara tersebut tidak dapat dihindari jika penyebaran terus terjadi, yang akan menjadi penguncian perdana di negara dengan ekonomi terbesar Asia tersebut.

Korsel sebelumnya menuai pujian lantaran dinilai berhasil membendung virus corona tanpa penguncian dan sangat mengandalkan pengujian serta pelacakan kontak sejak kasus pertama dikonfirmasi pada Januari.

Pada Sabtu 12 Desember 2020 Korsel melaporkan 950 infeksi baru, mendorong Presiden Moon Jae-in untuk mengerahkan aparat kepolisian, personel militer dan dokter medis masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19. Presiden menyebut kondisi tersebut "darurat".

Baca Juga: Menyerah dari Ikatan Cinta, Dia Bukan Manusia Pamit, Diganti Cinta Mulia, Tayang Senin 14 Desember

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x